Berita Nasional Terpercaya

Ikuti Kata Bill Gates, 5 Password Ini Haram di Pakai

0

HarianBernas.com ? Password bermanfaat menjadi kunci keamanan untuk semua akun yang terdapat di dunia internet. Tentu saja karena dengan password, pemakainya bisa masuk atau keluar yang berasal dari akun tersebut.

Bahkan orang yang sangat penting di dunia teknologi yakni Microsoft, Bill Gates menyebutkan jika suatu hari nanti, kata kunci terkuat ialah kunci password dan bukan kunci baja atau besi yang disimpan dalam pikiran manusia.

Bill Gates pun mengatakan untuk tak memakai password yang banyak orang tahu, seperti 5 hal ini: 

123456

Bisa jadi ini angka yang satu ini paling sering dipakai sebagai password karena susunannya yang diurutkan. Salah satu sebabnya karena pemakainya malas dalam memikirkan password jadinya hal itulah yang membuat password.

Password

Karena tak tahu atau memang teledor, tetapi banyak pemakai yang memasukkan password dengan memakai kata ?password?. Sedangkan password yang dimasukkan sendiri ialah campuran angka, huruf dan juga simbol yang unik. 

Qwerty

Penjelasannya mirip dengan angka 123456, banyak orang yang memakai kata qwerty untuk dijadikan password bisa jadi karea susunannya yang urut sehingga gampang diingat.

Iloveyou

Memang cinta adalah hal yang sangat menyenangkan sehingga tak mengherankan jika banyak orang menjadikan kata iloveyou sebagai password mereka.

abc123

Jelas ini sangat gampang ditebak, walaupun merupakan gabungan antara huruf dan angka namun jika bentuknya seperti ini maka akan sangat mudah ditebak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.