Berita Nasional Terpercaya

2 Hal ini Bisa Membuat Kamu Jadi Pengusaha Clothing Line Sukses Lho!

0

HarianBernas.com ? Saat ini banyak anak muda yang menjajal untuk membuka usaha sendiri dibandingkan bekerja di kantoran. Terlebih saat ini kemajuan teknologi muncul dengan banyaknya trend baru yang selalu berganti yang membuat kita wajib untuk kreatif. Salah satunya adalah di bidang fashion.

Bisnis yang satu ini memang mayoritas dimiliki oleh anak muda, salah satu yang menjadi idola adalah clothing line. Tentu saja karena banyak anak muda yang suka dengan desain dan fotografi sampai menyalurkan hobi di bisnis tersebut.

Sayangnya, tidak semua clothing line dapat sukses di pasaran. Salah satu sebabnya karena banyak anak muda yang tergesa-gesa dalam membuat usaha dan menyebutkan perhitungannya pun menjadi tidak matang. Bukannya untung malah jadi bunting karenanya.

Supaya tidak terjadi pada kamu, inilah 2 hal yang sangat penting dicermati sebagai pengusaha clothing line yang dilansir dari realthread.com:

Pastikan produk yang kamu miliki punya ciri khas

Demi membuat bisnis clothing line yang diminati oleh banyak orang maka tak ada salahnya untuk mempunyai ciri khas. Mempunyai nama atau merek sendiri memang penting, tetapi melupakan apa yang harus dimiliki sebagai ciri dari produk adalah kesalahan besar.

Jika dilihat dari clothing line yang sudah sukses di dalam membangun bisnisnya, mereka menyasar pasar khusus. Sebagai contohnya, jika menyasar anak muda yang mencintai gaya Korea maka produk yang dibuat menyasar berbagai fashion ala negeri gingseng.

Mengenal pasar sebelum melempar produk tersebut ke pasaran

Cara paling baik untuk menjual produk fashion ialah mengenal siapa yang akan membeli produk tersebut. Untuk beberapa penggemar fashion mungkin tak tertarik untuk membeli kaos, sedangkan lainnya adalah sebaliknya. Maka menentukan mana pasar kita, cari tahu sebenarnya produk apa yang diinginkan oleh mereka. Tentu saja dengan cara mengamati dan juga bergaul.

Leave A Reply

Your email address will not be published.