Berita Nasional Terpercaya

Gak Cuma Mabuk, Gangguan Kesehatan Ini Juga Sering Muncul Ketika Perjalanan Jauh

0

HarianBernas.com ? Tradisi pulang ke daerah asal memang sudah menjadi tradisi yang mendarah daging ketika merayakan lebaran. Namun sayangnya, di saat mudik kita akan dapat memperoleh banyak pengalaman yang sangat menyebalkan, salah satunya adalah masalah kesehatan.

Lalu apa saja masalah kesehatan yang dirasakan oleh mereka yang melakukan perjalanan jauh? Dilansir dari Boldsky, inilah beberapa di antaranya.

Mabuk perjalanan

Masalah kesehatan yang paling banyak dialami oleh mereka yang kerap melakukan perjalanan jauh ialah mabuk perjalanan. Entah itu mabuk kendaraan laut, darat atau udara karena terlalu lama ada di dalam kendaraan. Berbagai gejala yang dirasakan ialah muntah, mual, kembung serta kepala yang terasa berputar-putar.

Agar dapat mengatasinya maka tak ada salahnya untuk sebelumnya meminum obat anti mabuk sebelum melakukan perjalanan jauh. Di samping itu, Anda pun dapat membawa buah yang terasa asam atau permen jahe supaya bisa mengurangi rsa mual yang ada di perjalanan.

Diare

Diare adalah masalah yang sering dirasakan ketika melakukan perjalanan jauh. Salah satu penyebabnya ialah makanan yang tidak higienis. Bisa jadi karena pemudik makan sembarangan ketika perjalanan. Supaya bisa meredakan diare maka Anda dapat mengonsumsi teh pahit.

Dehidrasi

Terlalu lama berada di kendaraan di tambah lagi dengan cuaca yang sangat panas. Belum lagi menghadapi kenyataan kita kurang mengonsumsi air diperjalanan, tak pelak lagi dehidrasi menjadi salah satu akibatnya. Agar tidak terjadi, sebaiknya aturlah dengan tetap disiplin mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap hari.

Radang tenggorokan

Kurang istirahat menjadi hal yang dirasakan oleh mereka yang melakukan perjalanan jauh. Selain itu, mengkonsumsi makanan di pinggir jalan yang belum diketahui tingkat kebersihannya juga bisa menjadi faktor kesehatan menurun. Jika sudah begini, radang tenggorokan akan sangat mudah menyerang tubuh kita. Untuk mengatasinya Anda dapat memperbanyak air putih, tidak sembarangan makan dan menghindari air es. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.