Berita Nasional Terpercaya

Jangan Keasyikan, Waspadalah dengan Penyakit yang Akan Timbul Setelah Lebaran

0

HarianBernas.com ? Lebaran merupakan hari kemenangan dimana umat muslim sukses menaklukan hawa nafsu selama 1 bulan penuh. Di saat inilah menjadi momen yang paling asik untuk berkumpul dengan sanak saudara dengan menikmati berbagai makanan nikmat khas lebaran. Namun jangan sampai terlena, karena di saat inilah berbagai penyakit dapat muncul secara tiba-tiba.

Saat melakukan ibadah puasa, tubuh sudah mengalami perubahan metabolisme. Jika selama 1 bulan, tubuh telah dibiasakan mengonsumsi makanan di waktu yang tak panjang dengan jumlah yang sedikit maka ketika lebaran tubuh mengalami perubahan metabolisme secara mendadak.

Dilansir dari health.com, inilah beberapa penyakit yang timbul setelah lebaran:

Maag

Makanan yang dihidangkan ketika lebaran biasanya mengandung santan dan juga pedas. Jika sudah begini, perut akan mengalami ?kaget, apalagi Anda mengonsumsinya secara terburu-buru maka bisa hampir dipastikan jika maag akan kambuh.

Naiknya kadar gula darah, asam urat dan kolesterol

Pada saat inilah makanan yang berlebihan akan dapat menjadikan kadar gula darah, kolesterol dan asam urat akan meningkat tajam. Hal itu tentu menjadikan kolesterol, asal urat dan gula darah menjadi naik secara drastis.

Itulah beberapa penyakit yang muncul ketika lebaran usai. Ada baiknya untuk dapat mengatur makan agar tidak berlebihan serta tubuh tetap dalam keadaan yang prima. Jangan lupa untuk berolahraga yah!

Leave A Reply

Your email address will not be published.