Berita Nasional Terpercaya

Jangan Khawatir Tubuh Gak Fit Kala Arus Balik, Lakukan 3 Hal Super Gampang ini

0

HarianBernas.com ? Ketika mudik atau arus balik memang membuat seseorang melakukan perjalanan jauh dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tentu saja mempersiapkan fisik menjadi hal yang sangat krusial.

Dikutip dari healtline.com, inilah 3 cara super gampang untuk tetap menjaga kesehatan tubuh tetap dalam keadaan prima.

Istirahat yang Cukup

Mempersiapkan fisik adalah hal yang sangat penting. Apalagi jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dengan perjalanan yang tidak sedikit. Maka istirahatlah yang cukup sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya untuk mengambil waktu malam hari untuk melakukan perjalanan karena di saat ini udara lebih sejuk.

Olahraga Kecil

Tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak di area peristirahatan dan mengambil waktu untuk buang air kecil serta beristirahat. Jangan pernah menahan diri untuk buang air kecil karena bisa menyebabkan infeksi. Di samping itu, tak ada salahnya untuk melakukan olahraga kecil di lokasi tersebut untuk membuat kaki, leher dan tangan menjadi lebih rileks.

Membawa bekal

Membawa bekal merupakan solusi yang baik untuk mencegah diri kita makan sembarangan ketika dalam perjalanan. Hal itu untuk menghindari kita dari makanan tidak higienis yang membuat tubuh kita mengalami gangguan kesehatan. Selain itu, bekal makanan pun membuat kita tetap memiliki jadwal yang teratur untuk makan dan dapat mencegah asam lambung. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.