Berita Nasional Terpercaya

Harus Waspada Jika Punya Uban di Usia Muda, Awas Bisa Jadi Itu Tanda Penyakit Jantung Lho!

0

HarianBernas.com ? Jangan pernah anggap sepele jika memiliki uban atau rambut putih. Uban bukan cuma penanda kita semakin tua, tapi juga bisa menjadi indikasi jika seseorang mempunyai penyakit jantung, bahkan ketika kita masih muda.

Diambil dari Boldsky, dari penelitian yang baru telah memberikan peringatan untuk pria yang memiliki rambut putih. Sebenarnya tidak bergantung berapa usianya namun hal itu menunjukkan adanya peningkatan risiko penyakit jantung.

Ahli jantung dari Universitas Kairo, Irini Samuel menyebutkan, ?Temuan kami menunjukkan jika tidak bergantung pada usia saja, rambut yang beruban ternyata dapat menjadi tanda jika adanya peningkatan risiko kardiovaskular.?

Samuel pun menambahkan jika aterosklerois bisa membuat materi lemak yang terdapat di dalam arteri. Sedangkan untuk rambut beruban sendiri terdapat berbagai mekanisme yang seimbang dengan perbaikan gangguan DNS, perubahan hormonal, stress oksidatif, inflamasi dan juga penuaan sel fungsional.

Oleh sebab itu, antara rambut beruban dan astrosklerosis dapat terjadi jalur biologis yang mirip. Kedua kejadian itu pun dapat meningkat karena bertambahnya usia. Setelah itu para peneliti memberikan nilai jika prevalensi rambut putih sangat berhubungan dengan penyakit jantung coroner yang dipengaruhi oleh aterosklerosis.

Diambil dari penelitian itu, pasien yang menggunakan penyakit arteri coroner memang memiliki jumlah rambut putih yang lebih banyak dibandingkan yang tidak. Maka dari itu, jika kamu masih muda dan memiliki uban sebaiknya melakukan pengecekan ke rumah sakit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.