Berita Nasional Terpercaya

Mengenal Diet Keto ala Ivan Gunawan, Berani Mencobanya?

0

HarianBernas.com ? Pada awalnya Ivan Gunawan mengikuti pola diet Rina Gunawan yang sukses melakukan diet keto atau diet ketogenik yang dapat menurunkan berat badan istri Teddy Syah itu sebesar 10 kg hanya dalam 2 bulan saja.

Dilansir dari dietdoctor.com, diet yang satu ini dikerjakan dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, protein yang sedang dengan karbohidrat rendah. Perbedaan yang lain dengan diet yang satu ini tak boleh mengonsumsi sayur dan buah.

Perbandingan antara lemak, protein dan karbohidrat adalah 75-90% berasal dari lemak, 6-20% berasal dari protein dan karbohidrat hanya 5%. Target diet ini ialah ketosis yaitu kondisi dimana tubuh menggunakan lemak yang digunakan untuk pembakar utamanya dan bukan karbohidrat. Dengan cara ini, berat badan menjadi lebih cepat menyusut.

Manfaat dari diet keto yang lain adalah pelakunya tidak merasa lapar karena pola makannya sendiri yang memang sudah banyak mengonsumsi lemak dan membuat nafsu makan menjadi tidak menjadi berlebihan. Selain itu manfaat yang didapat adalah adanya tekanan darah, trigliserida dan kadar kolesterol yang dapat mengalami penurunan.

Walaupun begitu, bukan berarti Anda lantas mengonsumsi makanan junk food yang dikenal mempunyai lemak yang sangat tinggi. Diet yang satu ini mengharuskan untuk pelakunya mengonsumsi lemak sehat layaknya telur, daging, minyak nabati, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari dan lainnya.

Di samping itu, karbohidrat yang dikonsumsi tak boleh lebih dari 50 gram dalam kesehariannya sehingga menu makan pun menjadi sangat sedikit. Karena itulah tak banyak orang yang dapat bertahan untuk melakukan diet keto. Di samping itu, mood pelakunya pun menjadi sangat buruk karena melakukan diet ini.

Beberapa keburukan dari diet keto adalah emosi yang cenderung naik-turun, kesulitan tidur dan sangat mudah tersinggung. Jadi apakah Anda siap untuk melakukan diet keto?

Leave A Reply

Your email address will not be published.