Berita Nasional Terpercaya

Yang Punya Hobi Mabuk saat Remaja, Ini Ancaman Kesehatan Terburuknya

0

HarianBernas.com ? Jangan pernah mempunyai hobi mabuk di saat remaja karena bisa jadi Anda termasuk ke dalam 47% anak yang mati muda jika melakukannya! Faktanya, remaja yang memiliki hobi mabuk hingga kecanduan sangat rentan terancam jiwanya.

Dilansir dari dailymail.co.uk, terdapat peneliti yang mengerjakan riset tentang kemungkinan remaja yang gemar mabuk dan dapat mengancam jiwa. Dr Hui Hu dari University of Florida, penulis di dalam penelitian tersebut menyebutkan jika sangat erat hubungannya antara hobi mabuk dengan risiko kematian premature.

Alkohol dapat membuat perempuan muda mempunyai risiko besar mengalami diabetes dengan tipe 2. Meski hanya sebulan 1 kali saja dengan mengonsumsinya maka terjadi kemungkinan jika kadar gula darah yang lebih tinggi bila dibandingkang dengan wanita paruh baya.

Seramnya lagi, periset dari University of Florida yang mendapatkan hasil jika kebiasaan minum sudah dapat membuat 15 ribu anak muda yang harus meninggal dunia selama lebih dari 30 tahun belakangan tersebut. Tidak hanya itu saja, kebiasaan minum alkohol pun dapat menjadikan fungsi otak pun mengalami penurunan pada saat tua nantinya.

Diambil dari mayoclinic, terdapat beberapa penyakit yang sangat menakutkan yang dipengaruhi oleh konsumsi mabuk yang terlalu berlebihan:

Penyakit Hati

Mempunyai hobi mabuk tentu bisa menjadikan Anda mempunyai kemungkinan mengalami peradangan hari atau melakukan hepatitis alkoholik. Bila bertahun-tahun mengonsumsi alkohol secara berlebihan, sangat jelas bahwa hal itu dapat membuat Anda mengalami kerusakan permanen pada jaringan perut yang asalnya berasal dari jaringan hati (sirosis).

Fungsi Seksual

Lelaki yang suka mengonsumsi alcohol berlebihan akan memiliki kecenderungan terkena disfungsi ereksi pada pria. Kalau itu perempuan, akan merasakan gangguan menstruasi. Sulit banget kan?

Untuk yang memiliki hobi mabuk sebaiknya dihentikan, terlampau banyak penyakit yang siap menyerang bila tetap menjalani hobi tersebut. Lebih baik jalani pola hidup yang sehat baik dari makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi, olahraga yang teratur, dan tidur yang cukup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.