Berita Nasional Terpercaya

Wow, Kini di Bogota Ada Taman Vertikal Paling Besar di Dunia

0

HarianBernas.com – Dunia desain properti sepertinya tidak pernah kehabisan inovasi. Belum lama ini dibuka sebuah tamak vertikal paling besar di dunia di ibu kota negara Kolombia, Bogota. Taman vertikal tersebut dengan gagahnya berdiri tegak pada bangunan berlantai 11.

Lebih kerennya lagi, bangunan itu merupakan bangunan dengan tanaman hijau yang dapat tumbuh dengan sangat baik. Alasan pembangunan taman vertical tersebut sangatlah mulia yakni untuk mengatasi polusi serta menambah ruang hijau bagi masyarakat di Bogota.

Bisa dibayangkan, di antara hamparan beton yang menjulang terdapat satu ?tanaman raksasa? berwarna hijau besar yang seolah-olah berasal dari dinding gedung degan lantai 11 dengan nama Santalaia. Eksterior yang terlihat rindang menyejukkan yang berasal dari bangunan tinggi.

Dikutip dari America.cqtn.com, menurut CEO Groncol Green Infrastructure, Pablo Atuesta Pradila, menyebutkan jika Bogota hanya mempunyai lebih kurang 4 meter persegi di setiap penduduk untuk daerah hijau. WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) pun memberikan syarat untuk sebuah kota paling tidak memiliki 15 meter persegi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.