Berita Nasional Terpercaya

Tahunya Hanya untuk Foto Selfie, 4 Manfaat Kamera Smartphone Ini Bisa Jadi Kamu Belum Ngerti

0

HarianBernas.com ? Bukan hanya sekedar sebagai alat komunikasi, smartphone sekarang ini telah menjadi alat fotografi dan hiburan untuk para pemakainya. Tidak mengherankan jika banyak sekali perusahaan smartphone yang memilih untuk menjadikan segmen kamera sebagai nilai jual. Baik itu digunakan untuk kamera profesional maupun selfie, semua telah tersedia di smartphone.

Nah, untuk kamu yang termasuk pemakai smartphone dan mempunyai hobi memakai kamera sebagai alat mengambil foto, sebaiknya wajib tahu tentang fungsi lain dari kamera di smartphone. Dilansir dari jalan tikus, inilah 4 fungsi kamera smartphone yang wajib kamu tahu, yaitu:

Augmented Reality

Untuk kamu yang suka bermain game Pokemon Go, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Augmented Reality. Teknologi ini memiliki kemampuan untuk menggabungkan dua dimensi objek yang ada di layar seperti ada di dunia nyata.

Teknologi ini lantas masuk ke dalam smartphone sehingga penggunanya seakan dapat berburu Pokemon Go di dunia nyata. Adanya kamera di dalam smartphone tentu sangat penting supaya dapat menikmati mode Augmented Reality menjadi lebih optimal.

Bukan hanya itu saja, sensor gyroscope tentu juga harus ada di dalam smartphone. Sebenarnya, bukan hanya Pokemon Go yang menggunakan teknologi ini, masih banyak permainan asyik lainnya yang menggunakan Augmented Reality dengan memakai kamera smartphone kamu.

Dapat Memberitahu Informasi tentang Suatu Benda

Jika biasanya kamera smartphone hanya dipakai untuk mengambil momen penting di dalam bentuk video ataupun foto, saat ini telah ada aplikasi yang membuat kamera menjadi lebih berguna.

Dengan memakai aplikasi Google Googles, kamu dapat mencari tahu semua informasi dari suatu benda dengan hanya memotretnya saja. Cukup dengan foto sebuah benda maka aplikasi itu dengan seketika akan memperlihatkan berbagai informasi di dalamnya. Dengan cara ini, kita dapat mencari informasi dari kartu identitas sampai buku lho. Sangat canggihkan?

Menjadi Alat Penerjemah

Jangan pernah merasa khawatir bila mendapatkan tampilan bahasa asing yang ada di papan informasi ketika berada di luar negeri. Dengan menggunakan kamera dan ditujukan ke papan informasi tersebut memakai Google Translate, secara instan akan muncul terjemahannya ke dalam bahasa kamu.

Walaupun terkadang sedikit tidak sesuai, paling tidak kamera smartphone tersebut dapat memberikan solusi supaya tidak tersesat. Jika sudah begini, tidak akan ada takut lagi untuk menjadi seorang backpacker.

QR Code Scanner

Fungsi kamera yang satu ini digunakan sebagai scan barcode. Quick respon atau QR Code merupakan kode dua dimensi yang mempunyai isi informasi yang kompleks, dari alamat web, kontak, dan masih banyak lagi.

Smartphone kita bisa dipakai untuk memindai segala informasi yang terdapat di dalam QR Code. Salah satunya digunakan untuk memindai kontak BBM sahabat kamu.

Scanner Dokumen

Saat ini, kita telah memasuki era internet of things, zaman mengurangi jumlah pemakaian kertas atau paperless. Hindarilah berbagai dokumen dalam bentuk kertas karena saat ini, kita tidak harus dapat mengirim dokumen kertas ke orang lain. Anda cukup dengan scan dokumen itu ke dalam bentuk file PDF dan kirimkanlah melalui email.

Kita pun dapat dengan mudah untuk mengubah dokumen kertas ke dalam PDF memakai kamera smartphone dengan menggunakan aplikasi Office Lens. Aplikasi ini membuat kamera smartphone dapat berubah fungsinya menjadi alat mengubah gambar biasa menjadi format PDF.

Itulah lima manfaat kamera selain untuk memotret. Apakah di antara 5 manfaat kamera tersebut sudah sering kamu gunakan?

Leave A Reply

Your email address will not be published.