Berita Nasional Terpercaya

Karena Berbahan Baku Aluminium, Rumah ini Nampak Seperti Ombak

0

HarianBernas.com – Mario Romano, arsitek yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat ini telah merancang sebuah rumah di Venesia California dengan sangat istimewa. Rumah yang dirancangnya bernama The Wave House atau rumah ombak.

Rumah ini memiliki luas 5.700 kaki persegi atau sekitar 529,5 meter persegi. The Wave House berisi 5 kamar tidur dan 4 kamar mandi serta beberapa ruang lainnya. Keunikan dari rumah yang satu ini ialah berbagai rangkaian lantai serta dinding memang dirancang secara organik sehingga visualnya eksteriornya nampak bergelombang.

Dengan latar belakang menggunakan seni Romano, jelas terlihat tampilan di dalam fasad aluminium putih yang terlihat seperti ombak laut. Dengan menggunakan teknologi CNC serta alat digital yang telah disesuaikan, Romano menjadikan kulit dari ratusan potongan unik menempel di struktur logam kompleks.

Usaha ini dilakukan agar dapat memberi kesan yang mengalir. Papan sadar dengan pola horizontal yang ada di bawah memang sangat kontras dengan panel aluminium yang terlihat ramping.

Dilansir dari kompasproperti, untuk dinding di halaman, ?bulu? memang sengaja dipasang tumpang-tindih dengan menggunakan kemiringan 30° sehingga dapat membuat udara beredar lebih baik. Hal itu menjadikan rumah terasa lebih dingin dan kering.

Rumah ini telah membungkus sebuah ruang luar dengan ukuran yang besar serta kolam yang membantu menggabungkan kehidupan yang ada di luar ruangan dengan yang ada di dalamnya.

Sistem dinding serta lantai yang dibuat oleh Romano memang mempunyai sifat antibakteri serta tahan air. Hal itu sangat cocok untuk para orangtua yang memiliki anak-anak. Terlebih lagi pola geometrisnya telah mampu membawa rumah ini untuk berada di tingkat seni dengan teknologi tinggi untuk semua ruangan yang ada di dalamnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.