Berita Nasional Terpercaya

Serangan Bom Bunuh Diri Hantam Mobil Pasukan Militer di Pakistan, 3 Tewas

0

HarianBernas.com ? Dua pemboman terpisah menargetkan anggota pasukan perbatasan paramiliter Pakistan pada hari Senin (17/7/2017) telah terjadi. Aksi ini menewaskan sedikitnya tiga tentara dan melukai delapan lainnya, kata beberapa pejabat setempat.

Washingtonpost Senin (17/7/2017) melansir, dalam serangan pertama, seorang pembom bunuh diri Taliban yang mengendarai sepeda motor menabrak kendaraan Frontier Corps (FC) di Peshawar, dekat perbatasan Afghanistan, menewaskan dua tentara dan mencederai tujuh lainnya.

Beberapa jam kemudian, sebuah bom kedua melanda Provinsi Chaman bagian barat daya, yang berbatasan dengan Afghanistan, menewaskan satu tentara dan melukai yang lain.

Inspektur polisi Imran Malik mengatakan bahwa serangan Peshawar terjadi di ujung daerah Suku Khyber.

Tehrik-e-Taliban, sebuah faksi Taliban di Pakistan, berada di balik serangan tersebut, menurut sebuah pernyataan oleh juru bicara militan, Mohammad Khurasani.

Serangan tersebut terjadi sehari setelah tentara Pakistan mengumumkan telah meluncurkan sebuah operasi di wilayah Suku Khyber untuk mengusir militan Syiah yang dikatakan beroperasi di wilayah tersebut. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.