Berita Nasional Terpercaya

Unik, Kini Kamu Bisa Berfoto dengan Hantu di Jalan Asia Afrika Bandung

0

HarianBernas.com – Banyak bangunan bersejarah yang dapat kita temui ketika melalui Jalan Asia Afrika di Bandung. Jalan ini juga ramai dikunjungi karena di sana terdapat wisata kuliner dan lokasinya dekat dengan alun-alun Bandung.

Namun, sekarang di jalan Asia Afrika, tepatnya di sekitar Gedung Asia Afrika terdapat banyak cosplayer yang memerankan marakter dari berbagai belajan dunia. Para cosplayer yang terdapat di kawasan tersebut tergabung dalam Komunitas Kost Unik (Kosnik) Asia Afrika Kota Bandung. Dari puluhan cosplayer yang terdapat di kawasan tersebut, beberapa diantaranya terdapat karakter horor dan hantu lokal.

Ketua Kosnik Asia Afrika Kota Bandung, Joe Soekarno, pada Sabtu (8/7/2017) mengatakan, selain karakter superhero dari luar negeri semisal Iron Man, kami pun selalu memerankan karakter horor dari Indonesia semisal pocong, kuntilanak, dan masih banyak lagi.

Setidaknya terdapat sebanyak delapan jenis Hantu Nusantara yang diperankan oleh cosplay, mulai dari pocong, sundel bolong, mak lampir, sampai valak, dan pocong persib. “Hantu” yang disebutkan terakhir memang mengenakan kain serba biru, warna khas Persib.

Wisatawan bisa berfoto ria dengan para cosplayer ini saat mengunjungi Jalan Asia Afrika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.