Berita Nasional Terpercaya

Bawang Putih Ampuh Sembuhkan Kurap, Ini Buktinya!

0

HarianBernas.com – Kurap sejatinya masih satu keluarga penyakit kulit ini disebabkan oleh infeksi karena jamur tertentu yang ditandai dengan bentuk cincin kemerahan berbisik atau gurat-gurat panas pada kulit. Kurap memiliki nama medis kimia yang menyerang kulit rambut dan kuku.

Bentuk dan jenis kurap tergantung menurut lokasinya. Jenis yang paling umum yaitu kurap pedis yang disebabkan lecet serta gatal diantara jari kaki. Kemudian ada kurap corporis yang mempunyai ciri berbagai gurat gatal di tubuh yang melingkar dengan tepi-tepi menonjol.

Terakhir kurap kronis yang sebabkan daerah yang terinfeksi memerah serta gatal dan menyebar dari alat kelamin ke arah luar hingga bagian dalam paha kurap ini sering menyerang pria.

Untuk mencegah penyakit ini tindakannya hampir sama dengan penyakit panu atau kadas selain menjaga kebersihan dan berperilaku higienis sangat dianjurkan untuk tidak bersentuhan langsung dengan penderita.

Selain itu untuk pengobatan medis sangat dianjurkan menggunakan obat-obatan anti jamur dalam bentuk krim salep dan cairan pembersih  selain melalui pengobatan medis kurang bisa juga dibahas melalui pengobatan alami antara lain sebagai berikut,

  • Siapkan 2 siung bawang putih haluskan dan campur dengan minyak dari 3 butir kapsul vitamin dan Ucapkan pada kulit yang terkena kurap tiga kali sehari.
  • Haluskan satu genggam daun Ketepeng Cina segar dan tambahkan satu sendok makan tawas atau kapur sirih kemudian Gosokkan kuat-kuat pada kulit. Lakukanlah dua kali sehari.

Baca juga:

Luka Memar Bisa Diobati dengan Bawang Merah. Ini Lho Caranya

Tak Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Ini 3 Manfaat Kulit Bawang untuk Wajah Cantik

Leave A Reply

Your email address will not be published.