Berita Nasional Terpercaya

Gak Ada Salahnya Tampil Polos Tanpa Make Up, Tapi Jangan Lupa Perhatikan Wajahmu

0

HarianBernas.com ? Menggunakan riasan wajah adalah kebutuhan bagi seorang wanita. Namun untuk sebagian yang lain malah sebaliknya. Mereka adalah orang yang nyaman untuk tidak memoles wajahnya.

Tampil tanpa memakai makeup memang mempunyai kelebihannya sendiri. Di samping terlihat alami, wajah pun terasa lebih ringan. Hanya saja, tampil tak menggunakan riasan bukan lantas tidak menggunakan apapun di wajah. Bukannya malah menjadi sehat, malah wajah jadi rusak dan membuat kulit terbuka.

Maka wajib untuk memperhatikan hal ini sebelum memilih untuk tampil tidak menggunakan riasan seperti yang dikutip dari Gurl.

1. Cuci wajah

Bukan berarti tidak memakai riasan berarti tak mencuci wajah kita. Meski tak terdapat riasan namun tak lantas kotoran dan debu pergi di wajah kita. Oleh karena itu kita wajib mencuci wajah kita paling tidak dalam satu hari kita mencuci wajah dengan menggunakan pembersih yang pas untuk kulit wajah kita.

2. Memakai pelembap dengan SPF

Pelembap sangatlah penting. Meski memilih untuk tak memakai makeup, setidaknya Anda memakai pelembap, terlebih untuk bisa menutrisi wajah serta mendukung Anda terhindar dari kulit kering maupun kasar. Paling tidak memakai pelembap dengan SPF supaya kulit pun dapat terlindungi dari sengatan sinar matahari yang bisa menjadikan kulit gelap sampai terbakar.

3. Masker

Meski wajah tak memakai riasan, paling tidak Anda masih memakai masker setidaknya 2 kali satu minggu. Masker adalah nutrisi tambahan yang diperlukan oleh kulit. Tetapi jika tak ingin kerepotan, saat ini sudah banyak masker yang dijual secara bebas dan bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.