Berita Nasional Terpercaya

Wapres JK: Pemerintah Beri Solusi dan Kebijakan, Kemiskinan Masih Jadi Momok Indonesia

0

JAKARTA, HarianBernas.com ? Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui bahwa pemerintah kesulitan mengatasi masalah ketimpangan ekonomi di dalam negeri. Menurutnya, sudah banyak solusi dan beragam kebijakan yang digulirkan pemerintah.

“Makmur dulu baru adil, atau sejalan. Ini tak mudah menyelesaikan prioritas seperti ini. Apakah kue dibesarkan dulu baru dibagi, atau langsung dibagi kuenya. Karena tidak mungkin dibagi tanpa kue yang besar,” ungkap Kalla, di Jakarta, Rabu (9/8/17).

Baca Juga Menteri PPN Ungkap Penyebab Masyarakat Indonesia Terbelenggu Kemiskinan

Wapres menyampaikan bahwa semua upaya itu sudah dilakukan pemerintah. Meski demikian, langkah itu belum membuahkan hasil yang signifikan dalam mengurangi kemiskinan di Tanah Air.

“Sudah banyak usaha dilakukan. Namun belum cukup walaupun ada hasilnya. Terbukti dengan kemiskinan turun, kita masih stagnan dalam mengurangi kemiskinan. Secara persentase kita turun selama tujuh tahun, kita turun 3 persen,” terangnya.

Lebih lanjut, Pemerintah terus berupaya mengatasi persoalan ketimpangan dan kemiskinan yang selama ini menjadi momok yang berkepanjangan. Negara harus ikut campur tangan menyelesaikan persoalan ini.

“Negara harus punya campur tangan lebih banyak lagi. Karena itu program pemberdayaan masyarakat harus jalan. Pemerintah mempunyai program yang sangat baik. Tinggal bagaimana kita menjalankan hal ini,” imbuh Kalla.

Baca Juga Ada 75 Ribu Desa di Indonesia, Ini Kata Wapres Soal Kisruh Dana Desa

Leave A Reply

Your email address will not be published.