Berita Nasional Terpercaya

Jangan Pakai Hair Dryer Milik Kamar Hotel, Bukti Ilmiah Ini Bikin Kamu Merinding

0

HarianBernas.com ? Untuk para traveler, hair dryer memang menjadi piranti yang perlu diperhatikan. Tetapi banyak yang tak membawanya sendiri karena akan membuat tas menjadi penuh. Salah satu caranya adalah dengan memakai hair dryer sendiri.Tapi tahukah kamu jika hal itu berbahaya.

Dikutip dari travel and leisure, terdapat beberapa isu yang berhubungan dengan kebersihan hotel. Karena itulah penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana kotornya hair dryer di hotel. Chuck Gerba, ahli mikrobiologi telah melakukan eksperimen tentang kebersihan hotel supaya bisa meneliti beberapa benda yang biasa di kamar hotel. Ia pun mengambil sampling di 9 hotel yang tak sama.

Dari penelitian tersebut menghasikan tulisan, berbagai benda layaknya pengering rambut malah menjadi lebih kotor dibandingkan bak cuci dan toilet.

Salah satu sebabnya karena benda tersebut sering dilupakan sebagai barang yang  jelas  harusnya bersihkan oleh petugas kebersihan. Hal itu pun ternyata bisa berlangsung berhari-hari atau sampai bertahun-tahun, tidak pernah disemprot menggunakan desinfektan.

Dilansir dari ABC, Chuck pun meneliti hair dryer di beberapa hotel, dengan standar hotel bervariasi antara 98 dolar AS (Rp 1,3 juta) hingga 500 dolar AS (Rp 6,6 juta) setiap malamnya.

Gerba mengatakan, “Kekhawatiran paling besar di kamar hotel ialah terkena virus flu, flu atau virus yang menimbulkan diare.?

Oleh karena itu, lebih baik membawa hair dryer sendiri serta selalu jaga kebersihan diri saat ada di hotel ya para traveler.

Leave A Reply

Your email address will not be published.