Berita Nasional Terpercaya

Nyatanya, Mandi Setiap Hari Itu Ada Bahayanya Bagi Tubuh

0

HarianBernas.com ? Kamu pasti termasuk orang yang mandi setiap hari? Hidup di negara tropis layaknya Indonesia sering menjadikan badan kita rentan kotor serta terkena debu. Namun, tahukah kamu jika mandi setiap harinya bisa membuat tubuh tidak sehat.

Inilah 3 alasan mengapa mandi setiap hari lebih berbahaya dibandingkan dengan tak mandi sama sekali dikutip dari Meet Doctor, yaitu:

1. Menimbulkan Jerawat dan Penyakit Lain

Manusia mempunyai sesuatu yang dikenal dengan nama microbiome, yakni kumpulan bakteri, virus, serta mikroba yang berkembangbiak di tubuh kita. Pada dasarnya, mikrobiome ini menjadi seperti sebuah ekosistem di kulit kamu, serta gangguan terhadap kulit, seperti menyebabkan jerawat. Bukan hanya itu, adanya ketidakseimbangan ekosistem mikroba itu bisa menimbulkan penyakit, sistem pencernaan yang terganggu, kekebalan tubuh yang kurang, sampai gangguan jantung. 

Baca Jangan Kebanyakan Tidur, Efeknya Ngeri Banget Buat Kesehatan Kita

2. Membuat Kulit Kering

Ketika mandi, kamu pasti memakai sabun dan exfoliant yang dapat menjadikan kulit terasa kering. Sabun membuat air menguap dari tubuh dan menghilangkan kelembapan kulit. Bahkan, dermatologis menyebutkan semakin banyak mandi, terlebih dengan air panas, malah akan membuat kulit semakin kering.

3. Merusak Rambut

Tentu saja, semua hal yang ada di tubuh kita berhubungan antara satu dengan yang lain. Untuk itu, bila kulit tidak terjaga kesehatannya, juga akan merusak kuku dan rambut. Jika rambut jarang dicuci, kulit kepala juga akan kelebihan minyak dan membuat rambut berminyak semakin lepek.

Baca Selain Dikonsumsi, Tanaman Liar ini Juga Berkhasiat Bagi Kesehatan Tubuh

Leave A Reply

Your email address will not be published.