Berita Nasional Terpercaya

Berdasarkan Data BPS, Penduduk Indonesia Terbahagia adalah Mereka yang Single

0

Bernas.id ?Ternyata orang Indonesia yang single atau belum menikah adalah mereka yang berbahagia. Itulah gambaran dari Indeks Kebahagiaan Indonesia 2017 yang diperlihatkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Jika melihat status perkawinan, indeks kebahagiaannya penduduk yang tidak atau belum menikah ada di kisaran 71,53, lebih tinggi dari penduduk yang telah menikah dengan hanya 71,09. Sedangkan penduduk yang telah menikah namun memilih cerai hidup tingkat indeks kebahagiaannya 67,83. Sedangkan untuk yang cerai mati, indeks kebahagiaannya yakni 67,37.

Sedangkan jika menilik dari indeks dimensi perasaan, penduduk yang telah menikah tetapi cerai hidup memang paling rendah yakni 64,19. Sedangkan penduduk yang telah menikan tetapi cerai hidup mempunyai indeks dimensi kepuasan sosial terendah lainnya yakni 68,14.

Sedangkan jika dilihat dari umur, penduduk Indonesia yang mempunyai indeks kebahagiaan tertinggi yakni umur 24 tahun ke bawah. Dengan semakin bertambahnya umur, indks kebahagiaan juga ikut turun.

Untuk provinsi terbahagia di Indonesia adalah Maluku Utara yakni 75,68, selanjutnya diikuti oleh provinsi Maluku (73,77) serta Sulawesi Utara (73,69).

Leave A Reply

Your email address will not be published.