Berita Nasional Terpercaya

Google Assistant Kini Bisa Berbahasa Indonesia Lewat Aplikasi Allo

0

Bernas.id – Pemakai aplikasi percakapan Google Allo kini dapat mengajak bicara Google Assistant ke dalam bahasa Indonesia. Kabar ini langsung diucapkan oleh Adam Rodriguez.

Baca Google Ikut-ikutan Tiru Snapchat dalam Hal Ini

Adam menyebutkan jika pemakai dapat menambahkan Google Assistant dalam percakapan grup atau pun percakapan pribadi supaya dapat menanyakan hal tersebut. Contohnya, untuk memeriksa skor sepak bola, menemukan restoran baru serta main game dengan teman.

Apakah kemampuan Google Assistant dapat memahami dialek bahasa Indonesia yang tidak sama antarpemakai? Adam pun mengungkapkan jika Google memerlukan waktu yang cukup lama dalam pengembangan Google Assistant. Hal yang sama juga dilakukan dalam pengembangan versi bahasa Indonesia. Ia pun menceritakan jika dalam pengembangan Google bekerja sama dengan banyak penutur bahasa Indonesia dengan banyak aksen serta dialek.

Menurutnya, kinerja Google Assistant dalam mengetahui dialek Indonesia yang terus berkembang menggunakan asisten virtual yang menggunakan machine learning.

“Karena banyak dipakai oleh penggunanya, Google Assistant akan dapat belajar untuk menjadi lebih pintar,” ucap Adam

Baca Aplikasi Foto Windows 10 Terbaru kok Mirip Apple dan Google

Sementara ini, fitur tersebut diperkenalkan agar bisa menggampangkan pemakainya untuk berkomunikasi dengan memakai asisten virtual yang ada di aplikasi Allo. Menurut penuturan Google, jumlah orang Indonesia yang memakai Google Assistant memang terus meningkat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.