Berita Nasional Terpercaya

Rencana Pembangunan Gedung Baru DPR, Menkeu Was-was Karena Ini

0

JAKARTA, Bernas.id ? Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berencana membangun gedung baru DPR RI. Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mengingatkan agar anggota DPR RI menyampaikannya secara transparan kepada konstituennya.

Anggota DPR juga diimbau untuk memerhatikan prinsip efisiensi penggunaan anggaran. Menurutnya, jangan sampai pembangun gedung baru sudah dianggarkan tetapi tidak bisa dilaksanakan karena adanya penolakan atau reaksi negatif dari rakyat.

“Kami dari pemerintah, jangan sampai kami sudah anggarkan dan secara politis tidak dilaksanakan. Dari efisien anggaran itu penting,” ujar Sri Mulyani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/17). 

Baca Juga Batal Bangun Apartemen DPR, Fahri Hamzah: Orang Ribut Sedunia!

Ia was-was kalau nantinya anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan gedung DPR baru malah tidak terealisasi dan dikhawatirkan malah digunakan untuk belanja lain yang bukan merupakan prioritas. Jika ingin membangung gedung baru, Menkeu, mengimbau anggota DPR menyampaikannya secara rinci kepada masyarakat.

Imbauan ini disampaikan karena berkacara pada 2015 lalu. Sudah pernah ada inisiatif untuk menganggarkan pembangunan gedung DPR baru tetapi ada reaksi masyarakat dan akhirnya dibatalkan.

“Kalau masyarakat bereaksi, sebagai wakil rakyat mereka bertanggung jawab untuk mengikuti atau merespons pandangan dari rakyatnya yang diwakili itu,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga Setya Novanto: Kami Memutuskan Pembangunan Apartemen DPR Dibatalkan

Leave A Reply

Your email address will not be published.