Berita Nasional Terpercaya

4 Smartphone Tahan Air Harga Pas di Kantong

0

Bernas.id – Rusaknya smartphone yang disebabkab oleh serangan air memang sering terjadi. Memang air telah menjadi hal yang menakutkan untuk para pemakai smartphone. Tentu saja karena serangan air dapat merusak seluruh komponen listrik sampai smartphone tak bisa dioperasikan lagi.

Tetapi, sejak lahirnya teknologi tahan air terlebih untuk smartphone, para pemakai tidak perlu merasa khawatir lagi apabila smartphone kesayangan Anda terkena air atau tanpa sengaja jatuh ke dalam kolam renang atau bak mandi.

Namun sayangnya tidak semua smartphone dilengkapi fitur tahan air itu. Kebanyakan fitur tersebut hanya terdapat pada smartphone flagship yang harganya mahal. Tetapi jangan khawatir,  terdapat 4 smartphone tahan air dengan harga yang pas dikantong.

Samsung Galaxy A5 (2017)

Smartphone ini sangat tahan dengan serangan air karena telah bersertifikasi IP68. Smartphone ini memiliki harga yang lebih mahal dari Samsung Galaxy A3, namun memiliki kelebihan dengan mengusung layar Super AMOLED yakni 5, 2 inci.

Sedangkan untuk dapat menunjang kinerjanya, Samsung Galaxy A5 dilengkapi dengan CPU Exynos 7880, RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Jika berbicara tentang kamera, Samsung Galaxy A5 mempunyai kamera depan serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang dilengkapi bukaan f/1.9. Dengan harga Rp4 jutaan Anda sudah mempunyai smartphone yang satu ini.

 

Sony Xperia M4 Aqua Dual

Sony adalah salah satu pelopor smartphone yang tahan air. Salah satu smartphone kebanggaanya adalah Sony Xperia M4 Aqua Dual. Seperti smartphone tahan air, Sony Xperia M4 Aqual Dual ini dilengkapi fitur water resistant dengan sertifikasi IP68. Itu tandanya smartphone tersebut bisa menyelam di kedalaman 1,5 meter untuk durasi 30 menit.

Sony Xperia M4 Aqua Dual mempunyai ukuran layar 5 inci dengan berat mencapai 135 gram. Bukan hanya itu saja, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP.

Sedangkan untuk dalaman Sony Xperia M4 Aqua Dual, terdapat prosesor Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB serta memori internal 8 GB. Spesifikasi serta fitur yang diusung cukup mumpuni ini, Sony Xperia M4 Aqua Dual kini berharga Rp2 jutaan.

 

Sony Xperia Z3 Compact

Cocok dengan Sony Xperia Z3 Compact mempunyai desain yang compact. Sedangkan untuk layar berukuran  4,6 inci berdimensi bodi 127,3 x 64,9 x 8,6 mm. Sama halnya Sony Xperia M4, smartphone ini telah memiliki fitur tahan air dengan sertifikasi IP68.

Bukan hanya tahan dengan serangan air, smartphone ini mempunyai dalaman yang lebih baik, seperti CPU Snapdragon 801, memori internal 16 GB dan RAM 2 GB. Sebagai penunjang kegiatan fotografi, Sony Xperia Z3 Compact memiliki kamera 20,7 MP yang memiliki bukaan f/2.0. Sekarang Anda bisa membeli Sony Xperia Z3 Compact (second) berharga Rp2 jutaan.

 

Samsung Galaxy A3 (2017)

Ini merupakan smartphone pertama dari Samsung yang mempunyai fitur tahan air di smartphone kelas menengah. Smartphone yang dirilis 2017 itu mempunyai fitur tahan air dengan sertifikat IP68. Untuk bagian depan, pemakainya menggunakan layar Super AMOLED 4,7 inci.

Sedangkan untuk dapur pacu, Smartphone ini memiliki CPU Exynos 7870 yang dilengkapi RAM 2 GB serta memori internal 16 GB. Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy A3 pun mempunyai kamera belakang dengan resolusi 13 MP, bicara harga maka Samsung Galaxy A3 dibanderol Rp3 jutaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.