Berita Nasional Terpercaya

Usir Komedo Terbuka dengan Ramuan Herbal ini

0

Bernas.id – Komedo sejatinya adalah bagian dari jerawat ringan. Komedo ini dibagi menjadi dua yakni komedo terbuka atau komedo hitam dan juga komedo tertutup atau komedo putih. Timbulnya jerawat komedo hampir sama dengan timbulnya jerawat, skripsi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit serta penumpukan sel-sel kulit mati.

Komedo terbuka timbul karena stres fisik dan psikis. Ciri dan gejala komedo ini terlihat seperti pori-pori yang membesar dan berwarna hitam. Warna hitam ini asalnya dari penyumbatan pori-pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara.

Cara penyembuhan komedo terbuka

Komedo terbuka dapat dihilangkan memakai bahan-bahan alami yang dapat diperoleh dengan mudah seperti:

  • Menyiapkan beberapa potong lidah buaya, potong beberapa bagian dan oleskan lendirnya di bagian wajah yang berkomedo. Lalu tunggulah sampai ke lendir lidah buaya menjadi kering kemudian basuh menggunakan air hangat.
  • Siapkanlah putih telur (1 butir) dan satu sendok teh. 2 bahan ini akan diolah menjadi masker. Kemudian campur 2 bahan di atas dan aduk sampai rata. Setelah itu oleskan ke wajah dan tunggu sampai kering. Diamkanlah hingga mengering lalu bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.
  • Cara lain yang paling gampang dan murah untuk mengatasi komedo yaitu hanya dengan memakai es batu. Ucapkanlah es batu ke bagian wajah yang memiliki komedo dan lakukan ini selama 10 menit.
Leave A Reply

Your email address will not be published.