Berita Nasional Terpercaya

Dalam Lukisan Tahun 1937 Muncul Smartphone, Ada Penjelajah Waktu?

0

Bernas.id – Pada tahun 1937 yang lalu terdapat seorang pelukis asal Italia yaitu Umberto Romano. Pria ini membuat lukisan dengan judul ?Mr Pynchon and the Settling of Springfield?. Lukisan ini memperlihatkan William Pynchon yang berada di sekitar warga asli Amerika Serikat.

Pynchon adalah seorang pedagang bulu dan kolonis yang berasal dari Inggris. Tetapi ia dikenal sebagai penemu Massachusetts, Amerika Utara. Tetapi terdapat pemandangan yang unik pada lukisan tersebut.

Dalam lukisan terdapat warga Amerika asli yang nampak sedang memegang benda yang mirip dengan smartphone. Nampak juga ibu jarinya sedang memegang layar.

Kenyataannya, smartphone baru ada di dunia pada tahun 1994 yang dibuat oleh IBM, karena itulah terjadi teori konspirasi kembali yang menyebutkan jika warga asli Amerika Serikat tersebut merupakan seorang Time Traveller atau penjelajah waktu.

Tidak sedikit orang yang memperkirakan jika Umberto sudah meramalkan adanya Silicon Valley serta teknologi futuristik dari beberapa lukisan. Tetapi hal tersebut langsung dibantah oleh Daniel crown yang merupakan ahli sejarah.

Daniel sangat mempercayai jika smartphone yang sedang dipegang oleh orang Amerika tersebut merupakan cermin. Di masa itu, cermin merupakan simbol dari kolonial Amerika yang pertama kali muncul di abad 17. Saat itu warga di daerah Amerika memang sangat kagum dengan barang bawaan dari Pynchon.

Lalu bagaimana menurut Anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.