Berita Nasional Terpercaya

Keripik dengan Rasa Unik Ini Benar – Benar Ada

0

Bernas.id – Di Indonesia, ada berbagai macam jenis keripik yang sering dijadikan camilan untuk mengganjal perut ketika lapar. Misalnya seperti ubi, singkong, tempe, bahkan ada pula keripik dengan berbagai macam rasa buah. Ada pun beberapa jenis keripik yang cukup aneh, namun bisa diterima oleh masyarakat, yaitu buah naga dan kulit buah mangga.

Namun, jangan dikira hanya orang Indonesia saja  yang senang untuk mengkonsumsi keripik dan jago mengolah berbagai macam makanan menjadi keripik. Di luar negeri, ada berbagai jenis keripik yang tidak kalah unik dengan yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah berbagai jenis keripik yang tidak pernah disangka akan tercipta.

1. Cheese burger

Jenis keripik pertama yang unik dan hanya ada di luar negeri adalah Cheese burger. Keripik yang satu ini memang masih jarang ditemukan di Indonesia. Namun, ada salah satu produsen keripik kentang yang cukup terkenal, yaitu Lays, yang pernah menjadi salah satu produsen keripik dengan rasa burger keju. Rasa dari keripik Cheese burger ini digadang – gadang seperti cheeseburger, hanya saja dalam bentuk yang super garing dan kecil, ditambah dengan taburan acar.

Baca juga Inilah Cara Supaya Tekstur Udang Tetap Lembut dan Juicy

Anda harus mengkonsumsi keripik Cheese burger dalam jumlah banyak dalam satu waktu. Hal ini bertujuan agar seluruh elemen dari burger tersebut bisa terasa dengan baik, termasuk saus, keju, dan bawangnya.

2. Tako-chips

Jenis keripik kedua yang unik dan hanya ada di luar negeri adalah Tako chips. Banyak orang yang masih menyalahartikan dari rasa keripik yang satu ini. Jika Anda berpikir Tako disini adalah Taco, mak Anda salah. Karena Tako yang dimaksud adalah takoyaki. Jika taco merupakan makanan asal Meksiko, maka takoyaki adalah gurita yang diambil dari bahasa Jepang.

Keripik yang satu ini, ada di Negeri Sakura. Rupanya, keripik Tako chips ini dikabarkan cukup langka dibandingkan dengan jenis keripik yang lainnya. Walaupun langka, banyak orang yang menyukainya, termasuk anak-anak muda di sana.

3. Hot Dog

Jenis keripik ketiga yang unik dan hanya ada di luar negeri adalah hot dog. Jika keripik rasa Cheese burger tadi diproduksi oleh Kaya, maka keripik rasa Hot Dog yang satu ini diproduksi oleh Shearer. Perusahaan ini memasukkan produk yang cukup unik ini kedalam daftar produksinya dan berhasil mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Setelah keripik ini resmi diluncurkan, banyak masyarakat yang senang dengan produk ini, karena aromanya yang sama seperti hot dog yang baru selesai dipanggang. Bahkan rasa sosisnya juga terasa di lidah.

4. Tandori

Jenis keripik keempat yang unik dan hanya ada di luar negeri adalah Keripik tandori. Tidak mau kalah dengan produsen keripik, Lays, ada produsen keripik yang cukup populer lainnya, yaitu Pringles, yang juga memberanikan diri untuk memasukkan keripik dengan rasa yang anti-mainstream kedalam daftar produksinya. Perusahaan asal Amerika Serikat ini rupanya pernah membuat keripik dengan rasa makanan khas India, yaitu Tandori.

Masakan tradisional India yang satu ini terdiri dari cabai, bawang putih, kunyit, dan berbagai macam lada asli India. Pada satu seri rasa tandori, Pringles berhasil memproduksi beberapa sekaligus, yaitu rasa ayam tandori, ayam krispi, dan mentega shoyu.

5. Beef Steak

Baca juga Souffle, Hidangan Dessert yang Membuat Kamu Ketagihan

Jenis keripik kelima yang unik dan hanya ada di luar negeri adalah beef steak. Mungkin Anda masih jarang mendengar nama keripik yang dikeluarkan oleh merk Herr's. Jika ya maka wajar saja, karena keripik yang satu ini hanya diproduksi di Amerika Serikat. Seperti kegemaran orang Amerika untuk mengonsumsi daging, merk Herr's memproduksi produk yang menyesuaikan dengan selera target konsumennya, yaitu keripik rasa beef steak.

6. Kalkun

Jenis keripik keenam yang unik dan hanya ada di luar negeri adalah Kalkun. Sekarang ini sudah banyak restoran yang menawarkan menu yang menggunakan kalkun sebagai bahan utamanya. Baik kalkun panggang, maupun kalkun olahan lainnya. Produsen snack dari Inggris ini memiliki produk keripik yang memiliki rasa ayam kalkun panggang. Mungkin bagi beberapa dari Anda masih aneh dengan daging kalkun. Namun, bagi orang luar negeri, kalkun menjadi salah satu menu daging yang biasa saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.