Berita Nasional Terpercaya

Ingin Kulit Terlihat Awet Muda? Masukkan Makanan Ini Dalam Menu Anda

0

Bernas.id – Rasanya, setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang awet muda. Sehingga, mereka bisa tetap enak dilihat oleh orang lain walaupun usia mereka terus bertambah. Awet muda disini memilik berbagai macam kriteria seperti tidak ada keriput, sel kulit terlindungi dengan baik, dan juga memperlambat proses penuaan pada wajah.

Tidak hanya melakukan perawatan wajah saja, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk meminimalisir penuaan dini pada wajah. Ketika Anda melakukan perawatan wajah di klinik, maka Anda harus rela untuk mengeluarkan biaya yang tidak bisa dikatakan sedikit. Padahal, ada berbagai cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat Anda awet muda.

Salah satunya adalah memperhatikan konsumsi makanan. Ini dia beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuat wajah terlihat awet muda, seperti yang dikutip dari dunia kecantikan.

Baca juga Suka Bikin Nggak Pede, Inilah Cara Menghilangkan Stretch Mark

1. Lemon

Makanan pertama yang dipercaya mampu meminimalisir proses penuaan adalah lemon. Tidak hanya sering dimanfaatkan sebagai bahan makanan atau bahan minuman saja, buah lemon juga dipercaya mamlu membantu melancarkan pencernaan Anda. Namun, tahukah Anda bahwa lemon juga mempunyai peranan sebagai antioksidan?

Lemon menjadi salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan juga asam sitrat. Kedua kandungan ini dipercaya mampu memperlambat penuaan dini dan juga mempertahankan penampilan Anda agar telihat awet muda dan sehat. Lemon bisa Anda konsumsi ataupun dijadikan sebagai masker wajah.

2. Wortel

Makanan kedua yang dipercaya mampu meminimalisir proses penuaan adalah wortel. Ingin memiliki kulit yang kenyal dan juga awet muda? Mengkonsumsi wortel mentah yang kaya akan beta-karoten akan membantu Anda untuk mencegah penuaan. Jika Anda ingin mengkonsumsinya dengan mudah, Anda juga bisa membiat jus wortel tanpa menambahkan gula ataupun susu.

Satu gelas jus wortel setiap hari akan membantu Anda untuk mendapatkan warna kulit yang bersinar dan membuat Anda terlihat awet muda.

3. Tomat

Makanan ketiga yang dipercaya mampu meminimalisir proses penuaan adalah tomat. Banyak orang yang tidak terlalu menyukai mengkonsumsi buah tomat karena rasanya yang masam. Padahal, dibalik rasanya yang asam, tomat menyimpan berbagai manfaat bagi tubuh.

Tomat memiliki kandungan lycopene yang dipercaya bisa membuat kulit terlihat cerah. Tidak hanya itu, tomat juga mengandung vitamin C yang akan menjadi Anda untuk menghilangkan jerawat dan juga noda di wajah. Tomat juga menjadi salah satu buah yang berfungsi sebagai antioksidan yang akan mencegah kerutan atau radikal bebas yang berpotenzi untuk merusak kulit.

4. Alpukat

Makanan keempat yang dipercaya mampu meminimalisir proses penuaan adalah alpukat. Buah ini yang satu ini kaya akan asam lemak tidak jenuh tunggal yang merupakan jenis lemak yang paling sehat bagi sistem kardiovaskular.

Bagi Anda yang lebih suka mengkonsumsi alpukat Dalam bentuk jus, cobalah untuk tidak  menambahkan susu dan gula kedalamnya. Ini akan membuat manfaat baik semakin terasa dan memberikan efek pada kulit. Alpukat juga memiliki kandungan minyak yang dipercaya mampu menguatkan kulit sembari melembapkannya.

Baca juga Ini Cara Ampuh Usir Ketombe

5. Ubi Jalar

Makanan kelima yang dipercaya mampu meminimalisir proses penuaan adalah ubi jalar. Mengkonsumsi ubi jalar dengan teratur akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang jauh lebih halus. Karena ubi jalar mengandung beta karoten yang akan berfungsi sebagai zat antioksidan. Ketika tubuh mengonsumsi ubi jalar, maka tubuh kita akan mengubah beta karoten menjadi vitamin A yang bertugas untuk menghaluskan kulit dan juga mencegah kerut. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.