Berita Nasional Terpercaya

Yuk Kunjungi Spot Wisata Unik di Bandung

0

Bernas.id – Jalan – jalan ke Bandung rasanya tidak akan cukup jika hanya sehari saja. Karena, di sana ada banyak sekali tempat yang wajib dieksplorasi. Namun, apabila memang sangat terpaksa dan hanya memiliku waktu satu hari di Bandung, Anda bisa memilih untuk mengeksplorasi ke bagian utara. Anda bisa menemukan bebagai tempat wisata dengan lokasi yang tidak terlalu jauh.

Ini dia beberapa saran tempat wisata di sebelah Utara Bandung, seperti yang dikutip dari Travelling aja.

1. Wot Batu

Wisata pertama yang wajib dikunjungi di Bandung Utara adalah Wot Batu. Wot Batu adalah sebuah art space yang dipunyai oleh seniman kawakan Sunaryo. Lokasinya sendiri ada di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 98, Bandung. Anda bisa menemukan ketenangan ketika berkunjung ke tempat ini, karena Wot Batu ada di atas bukit dan memiliki pemandangan alam yang benar – benar indah. Ada juga beragam karya Sunaryo yang berhasil diwujudkan dalam bentuk batu.

Lewat karya – karyanya itu, pengunjung akan diajak untuk merefleksikan maksud dan juga maknanya. Wot Batu sebensrnya merupakan sebuah tempat untuk mengasah kepekaan spiritual Anda sebagai manusia. Untuk umum, tiket masuk Wot Batu dibanderol dengan Rp 50 ribu. Namun, untuk mahasiswa dan seniman, hanya dibanderol seharga Rp 30 ribu.

2. Tebing Keraton

Wisata kedua yang wajib dikunjungi di Bandung Utara adalah Tebing Keraton. Tempat ini sangat cocok dikunjungi jika Anda ingin menikmati alam yang terbuka. Anda bisa menyaksikan bagaimana indahnya pemandangan hutan yang membentang sangat luas di kawasan taman rakyat. Di sinilah biasanya banyak kawula muda berfoto hits, dengan menggunakan flat hat dan tenun etnik yang berlatar hijau – hijauan lepas pandang. Tebing Keraton ada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung.

3. Farm House

Baca juga ingin bulan madu ke yogyakarta ini pilihan hotelnya

Wisata ketiga yang wajib dikunjungi di Bandung Utara adalah Farmasi House. Tidak hanya di Belanda saja yang memiliki rumah Hobbit. Di Bandung rupanya juga ada. Tepatnya adabdi Farm House. Lokasi wisata yang satu ini memang beberapa waktu terakhir sedang naik daun sejak netizen beramai – ramai untuk mengunggah foto di depan rumah mini yang sangat artistik dengan pajangan bunga warna-warni menghiasi di sebelah kanan dan kirinya.

Di Farm House, Anda bisa menemui berbagai spot foto. Anda juga bisa berbusana ala – ala noni Belanda yang akan pergi beternak. Tidak hanya itu, di Farmasi House ini, Anda bisa menyaksikan domba – domba yang sangat lucu, sapi perah, dan berbagai macam hewan yang pada umumnya dipelihara di negara yang memiliki empat musim. Tiket masuk ke Farm House hanya dibanderol seharga Rp 25 ribu. Anda juga akan disuguhkan susu gratis dengan tiga varian rasa, yaitu stroberi, coklat, dan vanila.

4. Taman Bunga Begonia

Di Taman Bunga Begonia, Anda akan menemukan hamparan bunga jenis begonia yang memenuhi taman, ditemani dengan berbagai bunga lainnya dengan jenis yang berbagai macam. Ketika Anda masuk ke Taman Bunga Begonia ini, Anda akan terasa seperti ada di Belanda. Bunganya sangat cantik – cantik dan juga segar. Anda juga bisa berfoto di mana saja, karena semua spot ini sangat indah untuk dibidik.

Uniknya, ketika Anda masuk, petugas akan meminta Anda untuk memakai topi rotan, yang membuat sensasi berkebun lebih asyik. Tidak hanya bisa melihat berbagai macam bunga, Anda juga bisa memberi makan kelinci atau pun berkebun sayur-mayur di bagian halaman belakang. Untuk masuk ke lokasi ini, pengunjung hanya dibanderol tiket seharga Rp 10 ribu saja. Namun, apabila Anda membawa kamera DSLR maka dikenakan biaya Rp 50 ribu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.