Berita Nasional Terpercaya

4 Negara dengan Street Food Termurah di Dunia

0

Bernas.id – Wisata kuliner rupanya menjadi salah satu tujuan bagi banyak orang ketika jalan – jalan dan berkunjung ke suatu negara. Tidak hanya ingin menikmati bagaimana keindahan dari negara tersebut, tetapi juga ingin merasakan citarasa khas kuliner suatu negara. Selain itu, Anda tentu tidak ingin liburan dengan perut kosong, bukan?

Baca Skywalk Cihampelas Mendapat Antusias dari Wisatawan

Tentu, setiap orang pasti penasaran sekali untuk mencoba berbagai macam kuliner khas tiap negara. Di Indonesia saja, ada berbagai macam pilihan kuliner yang enak dan murah. Pertanyaannya, negara mana yang memiliki kawasan streetfood murah? Inilah beberapa negara yang memiliki harga street food yang murah, seperti yang dikutip dari Travelling aja.

1. Thailand

Negara pertama dengan street food yang murah adalah Thailand. Keindahan dari Thailand ini memang berhasil membuat wisatawan dari berbagai belahan dunia menengoknya. Tak hanya itu, Thailand juga memiliki banyak sekali festival atau pesta yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Semua yang Anda butuhkan untuk liburan tersedia di sini, termasuk wisata kuliner.

Anda tentu sudah tidak asing dengan makanan yang bernama Tom Yam, Pad Thai, Som Tam, dan lain sebagainya. Tidak hanya rasanya yang lezat dan kaya rasa, makanan tersebut juga murah meriah. Harga yang dibanderol untuk makanan di Thailand bisa dinikmati seharga Rp10 – Rp 30 ribu.

2. Malaysia

Negara kedua dengan street food yang murah adalah Malaysia. Mempunyai budaya yang hampir sama dengan Indonesia, Malaysia memiliki berbagai macam wisata kuliner yang murah. Malaysia juga masuk dalam daftar perjalanan yang bersahabat bagi para backpacker. Adapun beberapa makanan khas Malaysia yang harus Anda cicipi seperti nasi lemak, mee siam, dan masih banyak lagi.

Dari makanan yang dijajakan di pinggiran hingga restoran, Anda bisa menemukan berbagai kuliner enak tersebut. Harganya pun juga bersaing dengan rasanya yang sangat nikmat. Lokasi yang paling rekomendasi untuk mencicipi kuliner khas Malaysia, ada di Jalan Alor. Anda bisa makan puas dan kenyang dengan harga yang kurang dari Rp 50 ribu di Jalan Alor.

3. Singapura

Anda masih bisa menemukan makanan yang enak, lezat, dan murah saat berkunjung ke Singapura. Sebagai salah satu pusat perbelanjaan, Singapura juga memiliki berbagai macam kuliner yang murah meriah. Banyak makanan dijajakan di pinggiran jalan dengan harga di bawah Rp 25ribu.

Anda bisa mencicipi roti prata yang memiliki tekstur yang lembut dan sedikit pedas dengan harga $ 0,90 atau Rp 9.000. Anda pun sudah bisa kenyang makan mi kuning tipis dan kenyal atau nasi yang dipadukan dengan irisan daging ayam yang mampu menggugah selera dengan $ 2 atau Rp 20 ribu.

Baca Lima Tempat Sejarah Menarik Sekitar “Old Town” Semarang

4. Tiongkok

Negara Tiongkok menjadi salah satu negara yang sangat terkenal dengan kelengkapan barang murahnya yang bersaing cukup ketat dengan berbagai produk ternama. Anda bisa memuaskan diri ketika belanja di sini, tanpa takut merasa kelaparan. Beragam kuliner khas Negeri Tirai Bambu pasti cukup familiar sekali dengan Anda karena banyak ditemukan di sekitar.

Sebut saja, sejumlah kuliner yang sering kamu makan seperti dim sum, bebek peking, wonton, dan banyak lainnya. Makanan di Tiongkok tersebut murah dan enak banget, lho! Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu untuk makan kenyang di sana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.