Berita Nasional Terpercaya

Instal Software Ini dan Tidak Ada Lagi Internet Lemot

0

Bernas.id – Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui untuk bisa memanfaatkan internet dengan leluasa. Tidak hanya soal hardware saja, software juga menjadi salah satu komponen wajib yang perlu diinstal dan diketahui apa manfaatnya. Jika dilihat dari perkembangannya, software sebenarnya juga tidak kalah unggul dengan hardware.

Pesatnya pertumbuhan dan juga jumlah fitur yang dimiliki, membuat software mempunyai size yang besar dan berat. Inilah yang akan membuat laptop atau PC jadi lemot tiba ? tiba. Ketika PC atau laptop jadi lemot, ini akan berdampak pada internet Anda. Ini dia berbagai software yang perlu diinstal agar internet jadi tidak lemot, seperti yang dikutip dari all about technology.

Baca juga 12 Merek Smartphone yang Akan Segera Mencicipi Android Oreo

1. Cfosspeed

Software pertama yang harus diinstal di PC atau laptop agar internet tidak lagi lemot adalah Cfosspeed. Software yang satu ini dirilis pertama kali di tahun 2004. Sekarang ini, Cfosspeed sudah banyak digunakan oleh para gamers. Kemampuannya untuk mempercepat dan juga menstabilkan Windows menjadi kekuatan tersembunyi dari Cfosspeed.

Dengan menggunakan Traffic Shaping (metode pengoptimalan internet), Cfosspeed memungkinkan siapa saja untuk berada dalam kecepatan maksimum dengan Ping minimal. Selain itu, software ini juga mendukung banyak koneksi internet.

2. Complete Internet Repair

Software kedua yang harus diinstal di PC atau laptop agar internet tidak lagi lemot adalah Complete Internet Repair. Software yang satu ini juga menarik untuk dicoba. DIbekali dengan berbagai macam fitur yang membuat Complete Internet Repair ini tidak kalah canggih dari pesaing – pesaingnya.

Fitur andalan dari software ini adalah mereset dan merestore konfigurasi yang kemungkinan telah terjadi perubahan, mengalami gangguan atau ingin Anda setting ke pengaturan awal hanya dengan satu klik saja.

baca juga Membuat Baterai Lithium Ion Gadgetmu Awet, Ini 5 Caranya

3. Full Speed

Software ketiga yang harus diinstal di PC atau laptop agar internet tidak lagi lemot adalah Full Speed. Sama seperti software sebelumnya, Full Speed juga mampu mengkonfigurasi ulang pengaturan internet sampai ke akar – akarnya. Software yang satu ini diperuntukkan bagi Windows dan sudah berkembang dengan versi Pro. Ketika Anda menginstal Full Speed versi pro, maka fitur yang dimiliki jauh lebih lengkap dari yang biasa.

4. HandyCache

Software keempat yang harus diinstal di PC atau laptop agar internet tidak lagi lemot adalah HandyCache. Sama seperti namanya, software yang satu ini akan menyimpan cache yang sebelumnya pernah dibuka dari suatu website. Hasilnya adalah ketika Anda akan membuka web yang sama, Anda tidak akan memuat untuk cache yang sudah pernah ada sebelumnya. Kelebihan yang ditawarkan oleh software ini adalah penggunaannya yang cukup mudah, bahkan untuk pemula.

Baca juga Tak Disadari, 4 Fitur Smartphone Ini Semakin Langka di Era Pesatnya Teknologi

5. IndoskyLab Internet Accelerator

Software kelima yang harus diinstal di PC atau laptop agar internet tidak lagi lemot adalah IndoskyLab Internet Accelerator. Apabila Anda ingin melirik bagaimana software buatan anak Indonesia, maka IndoskyLab Internet Accelerator menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Tidak kalah canggih dengan produk internasional.

IndoskyLab Internet Accelerator mampu mengoptimalkan kecepatan internet dan tidak terlalu berat dalam penggunaannya. Sehingga, walaupun Anda sedang membuka banyak software, PC atau Laptop tetap akan berjalan dengan lancar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.