Berita Nasional Terpercaya

Jalur Kereta London-Tokyo Sedang Dirancang Negara Ini

0

Bernas.id ? Rusia sedang mengajukan rencana untuk menambah jalur Trans Siberia hingga sepanjang 13.500 kilometer. Rencananya, Pemerintah Rusia ingin membuat jalur kereta api yang menghubungkan London hingga Tokyo.

Proyek tersebut termasuk pembangunan jembatan 45 kilometer yang memungkinkan kereta mampu menyeberangi Laut Timur.

Kereta tersebut bakal berangkat membawa para penumpangnya dari London melintasi pusat Rusia sebelum berakhir di Wakkanai, Jepang.

Independent Selasa (12/9/2017) menyebutkan, perjalanan itu akan menyajikan pemandangan yang luar bisa indah bagi penumpangnya. Sebelum masuk ke Eropa Timur, kendaraan itu akan melintasi alam Jerman dan Polandia.

Penumpang juga akan melintasi Pegunungan Siberia sebelum melintasi Laut Timur — yang baru dalam tahap rencana.

Menurut kabar, Putin tengah melakukan pembicaraan serius dengan pejabat Jepang untuk memulai rencana tersebut. Sebab apabila rute tersebut terealisasi dapat meningkatkan investasi di Rusia bagian timur.

Baca juga Raja Salman Kutuk Serangan Bom di Stasiun Kereta Rusia

Asisten lingkungan Presiden Rusia, Sergei Ivanov, mengatakan bahwa adanya jalur yang menghubungkan Jepang dengan Sakhalin merupakan mimpi lama dan akan menguntungkan produksi minyak dan gas.

Sakhalin adalah pulau terbesar Rusia yang setengahnya dikendalikan oleh Jepang sebelum Perang Dunia II pecah.

“Kami serius menawarkan Jepang untuk mempertimbangkan pembangunan jalan dan jalur kereta api dari Hokkaido ke bagian selatan Sakhalin,” tandas wakil Perdana Menteri Pertama Rusia, Igor Shuvalov.

Rencana itu terungkap dalam Eastern Economic Forum yang diselenggarakan Putin di Vladivostok.

Walaupun rute tersebut masih dalam tahap para wisatawan saat ini dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta Trans Siberia dari Beijing ke Moskow selama 15 hari dengan suguhan pemandangan menakjubkan sepanjang perjlanan.

Baca juga Presiden Putin Unjuk Kebolehan Main Piano di Beijing. Apa Lagunya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.