Berita Nasional Terpercaya

Jogja City Mall Jadi Tuan Rumah WICSF 2017

0

Bernas.id ? Dalam rangka memeriahkan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jogja City Mall hadirkan festival sate.

Event kuliner yang bertajuk ?Wonderfood Indonesia? ini, diselenggarakan mulai tanggal 27 September sampai dengan 1 Oktober 2017 di area drop off Jogja City Mall.Kali ini, Jogja City Mall menjadi tuan rumah dari event kuliner yang diselenggarakan sejak tahun 2016 lalu.

Festival Kuliner yang diselenggarakan oleh APPBI ini, diadakan secara serentak di dua belas provinsi yang ada di Indonesia. Organisasi non ? profit ini juga memiliki visi untuk menjadikan bisnis pusat belanja di Indonesia sebagai penggerak perekonomian bangsa, yang kedepannya mampu membuat Indonesia menjadi lebih sejahtera.

baca juga 4 Negara dengan Street Food Termurah di Dunia

Garis besar dari festival kuliner tahun ini adalah ?Wonderful taste of Indonesia?, dimana ada delapan pusat belanja yang tergabung dalam APPBI Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan menawarkan berbagai mamcam kuliner unik yang berbeda satu sama lain.

Pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2017 yang mana bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia. Festival ini akan diadakan bergilir dari mall satu ke mall yang lain. Pembukaan WICFS 2017 akan dimeriahkan dengan atraksi kesenian tari daerah, arak-arakan pasukan bregada, dan penyerahan pataka.

Baca juga Macam-macam Alat Pemanggang yang Bikin Acara Bebakaran Makin Seru

Jogja City Mall sendiri mengangkat tema ?Wonderfood Indonesia ? Kuliner Nusantara?, yang akan menawarkan berbagai makanan khas dari seluruh pelosok Indonesia. Pengunjung akan disuguhkan dengan menu makanan yang mungkin masih terdengar asing. Uniknya, Jogja City Mall menghadirkan festival sate untuk membedakan dengan mall lainnya.

Festival sate ini memungkinkan pengunjung untuk mencicipi berbagai macam rasa sate dari seluruh daerah di Indonesia. Misalnya sate buntel, sate ayam, sate klatak, sate kerang, sate bandeng, sate ponorogo, sate padang, dan beberapa jenis sate lainnya. Untuk memeriahkan suasana, pengunjung juga akan menyaksikan hiburan dan kesenian daerah.

Baca juga Kuliner Ini Hanya Akan Kamu Temukan di Indonesia Saja

?Keunikan dari kami adalah festival sate. Tanggal 27 September nanti, pengunjung bisa menikmati sate dari berbagai daerah. Pengunjung akan tahu bahwa tiap daerah memiliki rasa dan jenis sate yang berbeda ? beda,? ujar Gustaviandori, perwakilan dari Jogja City Mall yang juga menjadi ketua Panitia WICSF 2017, dalam sambutannya di Jogja City Mall, pada Jumat (22/9).

Lewat festival kuliner ini, Jogja City Mall berusaha untuk ikut ambil bagian dalam mengenalkan masakan nusantara pada masyarakat, terutama untuk beberapa masakan yang mungkin masih terdengar asing di telinga.

Baca juga Kuliner Asal Yogyakarta yang Akan Membuatmu Kepedesan

Pihak mall juga berharap agar pengunjung yang datang ke festival kuliner ini tidak hanya kawula muda saja. Tapi, masyarakat dari seluruh kalangan, sehingga bisa mengenal berbagai kesenian daerah khas Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.