Berita Nasional Terpercaya

Hati-hati Dengan Suami Perokok, Inilah Sebabnya!

0

Bernas.id ? Jangan pernah mengira bila Anda tak merokok lantas kesehatan tak akan terganggu. Apalagi jika suami adalah seorang perokok aktif. Dilansir dari penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat ternyata perokok pasif juga mempunyai kemungkinan kesehatan yang sangat menakutkan.

Dilansir dari studi di University of Maryland School of Medicine, wanita yang termasuk ke dalam perokok pasif memiliki indeks massa tubuh dan kandungan gula darah yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan wanita yang tak terpapar rokok.

Karena itulah, wanita yang termasuk ke dalam kategori perokok pasif karena orang yang ada di sekitarnya akan lebih gampang terkena diabetes serta obesitas. Faktanya, 85% asap rokok ternyata dihirup oleh perokok pasif serta cuma 15% yang malah dihirup oleh perokoknya. Tentu hal itu sangat menakutkan,

Di samping itu, para perkok pasif pun lebih mudah terserang penyakit radang paru. Dengan gejalanya seperti nyeri di dada, kesulitan bernapas, batuk dan demam. Jika sudah begini, tak mustahil lagi bila kematian cepat menghampirinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.