Berita Nasional Terpercaya

Selain Kota Tua, Siap-siap Berburu Foto “Instagramable” di Jakarta

0

JAKARTA, Bernas.id ? Lokasi-lokasi yang unik biasanya jadi sasaran para kaum muda hingga orangtua berfoto. Setelah selfie foto diunggah ke Instagram agar bisa dilihat banyak orang. Nah, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengaku ingin menjadi Jakarta sebagai kota yang ?instagrammable?.

“Sekarang saya tanya di mana di Jakarta yang Instagrammable? Karena orang sekarang sukanya cari tempat-tempat cantik untuk difoto di Instagram,” ungkap Sandiaga dalam acara diskusi di Universitas Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/17).

Menurutnya, Ibu kota negara ini perlu ditata ulang agar muncul sudut-sudut yang bisa mendunia lewat Instagram. Pendamping Anies Baswedan ini telah menyiapkan program menghidupkan titik sejarah di Jakarta sekaligus membuka jalan bagi banyak lapangan pekerjaan.

Menghidupkan titik sejarah, menurut Sandi bisa dilakukan dengan membangun infrastruktur seperti trotoar dan mengintegrasikan moda transportasi.

“Ini jadi pekerjaan rumah buat kita bagaimana kita bisa menghidupkan titik sejarah untuk publik,” kata Sandiaga.

Baca Juga Diiringi Lagu Daerah, Warga Jakarta Bakal Nikmati Air Mancur Menari di Monas

Ada sejumlah jalan yang akan dihidupkan lagi seperti Jalan Proklamasi-Jalan Cikinim-Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan KH Wahid Hasyim, dan jalan Perwira (Masjid Istiqlal). Jalur-jalur ini ada banyak bangunan bersejarah dan memiliki nilai estetika tinggi.

“Masjid Istiqlal itu cantik tapi motretnya dari mana yang paling bagus kita bingung kalau sekarang semua tertutup tanaman atau pagar,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.