Wahai Pemuda, Inilah Solusi Bagi Kalian Untuk Berkarya Dari STIEBBANK

Jargon yang digadang-gadang STIEBBANK tak hanya omong kosong. Kampus yang terkenal mencetak pengusaha ini merupakan satu-satunya kampus yang fokus pada bisnis dan perbankan di Yogyakarta. Materi kuliah tak hanya disampaikan secara teori, tetapi lebih banyak pelaksanaan praktiknya. Sejumlah pakar yang bergerak di bidang masing-masing dilibatkan secara langsung dalam pembelajaran.

“Pak Putu sebagai pengusaha memiliki jiwa yang senang berbagi dalam bidang pendidikan. Bahkan beliau masuk dalam rekor MURI sebagai pendiri kampus termuda.” kata Ir. AA. Alit Merthayasa, M.S selaku ketua STIEBBANK saat ditanya apa kesan mendalam soal founder STIEBBBANK ini. Berkat semangat Pak Putu Putrayasa, kampus pencetak pengusaha ini fokus menyiapkan para generasi muda Indonesia.

Menurut Alit, Indonesia memiliki persentase 0,3% pengusaha yang unggul dari seluruh jumlah penduduk Indonesia. “Sebenarnya potensi anak muda Indonesia sangat luar biasa, hanya tidak memiliki basis yang kuat bagaimana usaha dijalankan dan dirawat. Bagaimana usaha yang tumbuh berkembang.” lanjut Alit. Jika kampus lain mencetak para intelektual, khusus STIEBBANK mencetak pengusaha yang intelek. Selain mereka mengetahui bagaimana cara membangun usaha dari dasar yang kokoh, mereka juga paham soal pilar yang kuat dan dipayungi oleh aturan yang ada saat ini.

Program studi yang ditawarkan di kampus ini ada empat, yaitu; S1 Manajemen Bisnis, Manajemen Perbankan, S1 Akuntansi Bisnis dan S1 Akuntansi Perbankan. Tatap muka di dalam kelas berupa diskusi kelompok dan tugas mandiri. Bahkan pakar yang pengalaman di bidangnya dapat digandeng untuk memberikan pendampingan pembelajaran secara pribadi sesuai minat mahasiswa.

Kegiatan praktik yang dilakukan telah disesuaikan bidang peminatan. STIEBBANK bekerjasama dengan PERBARINDO, Bursa Efek Indonesia, OJK, BRI, BRI Syariah, dan Mandiri. Mahasiswa memiliki kesempatan mengembangkan minat entrepreneur dan proyek bisnis baik manjamen dan akuntansi dengan praktik kerja lapangan (PKL). Mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk belajar dunia bisnis secara lagsung dengan magang dan PKL di pabrik dan bank untuk mengenali sistem prosesnya

Sejak semester pertama mahasiswa dikenalkan internet marketing serta dihadirkan praktisi dan pengusaha sebagai pembicara yang siap membimbing bagaimana tatanan aturan bisnis dan perbankan. Belajar bussines modelling, startup business, dasar-dasar bangunan bisnis, manajemen finansial, operasional, produksi, pemasaran, SDM dan inovasi yang melingkupi baik bisnis secara individu atau kelompok.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk dapat berkuliah di STIEBBANK. Calon mahasiswa dapat mendaftar hanya dengan Rp2.500.000. Biaya kuliah pun terjangkau. Setiap bulan dikenai Rp.450.000 bagi mahasiswa regular dan Rp.550.000 untuk mahasiswa kelas malam. Dengan akreditasi B, STIEBBANK termasuk kampus yang lengkap dalam hal sarana dan fasilitas.

Selain ruang kelas, ada pula laboratorium komputer, laboratorium perbankan, laboratorium perpajakan, business center. Tak hanya dapat menikmati ruang kelas ber-AC, mahasiswa diberi sarana memanfaatkan LCD dan WIFI untuk pembelajaran. Fasilitas gelanggang mahasiswa untuk kegiatan ekstra mahasiswa, laboratorium bahasa, dan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga disediakan. Tak tanggung-tanggung, UKM memiliki kontribusi langsung bagi mahasiswa sebagai wadah pembentukan watak dan membangun empati sosial. Beberapa UKM yang ditawarkan adalah; UKM musik, bisnis, futsal, UMKM, internet marketing, dan galeri investasi yang bekerjasama dengan BEI.

Bagi mahasiswa yang kurang mampu, STIEBBANK mengupayakan untuk mendukung mahasiswanya dalam administrasi agar dapat meraih beasiswa. Yayasan Beasiswa Cendikia Sleman bekerjasama dengan dinas pendidikan melalui beasiswa prestasi, dan Kemenristekdikti dapat menjadi pilihan bagi pemburu beasiswa. Kampus mengupayakan setiap tahun ada satu orang yang mendapatkan beasiswa yang berlaku dalam setahun. Tawaran menarik, bukan?


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up