Berita Nasional Terpercaya

Segera Datang ke Indonesia, inilah 6 Kelebihan iPhone X yang Tak Dimiliki Smartphone Lain

0

Bernas.id  – Para  pecinta gadget diseluruh dunia tentunya pecinta Apple atau yang kerap kali disebut dengan Apple Fan Boy dibuat heboh dengan peluncuran produk terbaru dari Apple, yaitu iPhone X. Dimana iPhone X telah sah menjadi adik dari produk iPhone 8 sebagai pendahulunya. Lebih menariknya lagi sang adik ini atau iPhone X memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh iPhone 8 atau bahkan smartphone lainnya.

Tentu saja soal harga jangan ditanya lagi karena harganya juga lebih mahal. Daripada penasaran, langsung saja simak deretan kelebihan yang hanya dimiliki oleh iPhone X. Jangan ngiler! Hehehe.

Layar OLED & HDR

Untuk seri iPhone X ini telah dibekali dengan layar OLED dan dilengkapi dengan tampilan HDR yang mampu menghasilkan tingkat kontras dan tampilan yang sangat bagus dan signifikan. Jika kita bandingkan dengan pendahulunya, yaitu iPhone 8 yang hanya memiliki rasio kontras 1 : 1.400.

Sementara iPhone X memiliki rasio kontras 1: 1.000.000. Dengan perbandingan tersebut tentu saja iPhone 8 masih terpaut sangat jauh di bawah iPhone X. Hal tersebut juga membuat iPhone X ini menjadi kebih bagus dari pada pendahulunya.

Baca juga 12 Merek Smartphone yang Akan Segera Mencicipi Android Oreo

 

Baterai Tahan Lama

Selain unggul dalam segi layar, iPhone X juga unggul dalam segi baterai. Dimana iPhone X dibekali dengan baterai yang mampu bertahan sangat lama jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu iPhone 8. iPhone X telah diklaim dapat bertahan selama 21 jam, sedangkan iPhone 8 hanya dapat bertahan selama 14 jam.

 

Fitur Dual OIS

Walaupun antara iPhone 8 dan iPhone X dibekali dengan kamera yang sama yaitu 12MP untuj kamera belakang dan 7 MP untuk kamera depan, tetapi bukan berarti kualitas gambar yang dihasilkan pun akan sama. Pasalnya, iPhone X telah dibekali fitur dual OIS (optical image stabilization) pada kedua kameranya. Kualitas foto yang dihasilkan iPhone X bisa dipastikan berada di atas kualitas foto yang mampu dihasilkan iPhone 8.

 

Face ID atau sensor wajah

iPhone X juga memiliki fitur sensor wajah yang tidak dimiliki oleh iPhone 8 yang dapat membantu kalian untuk membuka kunci layar. Dengan fitur ini kalian hanya perlu memperlihatkan wajahmu untuk membuka kunci layar yang berada di iPhone X.

 

Potrait Lighting di kamera depan

Melengkapi potrait mode yang berada di kamera depan, iPhone X juga memenuhinya dengan fitur Potrait Lighting di kamera depan yang akan mengidentifikasi seberapa banyak cahaya yang dibutuhkan agar wajah kamu terlihat bagus saat melakukan selfie. Dan ada juga beberapa pilihan cahaya yang tersedia yaitu natural, studio, contour dan stage light. Dan tentu saja iPhone 8 belum memiliki fitur yang satu ini.

 

Fitur Animoji

Kelebihan yang hanya dimiliki oleh iPhone X yang terakhir adalah iPhone X telah dibekali dengan fitur yang sangat keren yaitu fitur Animoji. Fitur ini terbilang salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta smartphone dan iPhone khususnya iPhone X.

Pasalnya, para pengguna iPhone X bisa membuat emoji dari ekspresi mereka sendiri dan menerapkan atau mengadaptasikannya ke puluhan karakter emoji yang tersedia. Dan tentu saja fitur ini tidak dimiliki oleh pendahulunya dan hanya dimiliki oleh iPhone X saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.