Berita Nasional Terpercaya

Jadi Kompetitor Sengit Grab dan Uber, Gojek Akan Luaskan Layanan di Kawasan Ini

0

Bernas.id ? Go-Jek, penyedia layanan transportasi dengan basis aplikasi android ini mempunyai rencana untuk meluaskan layanan di beberapa negara di Asia Tenggara. Dengan adanya fakta ini, jelas mengubah Gojek sebagai perusahaan yang tak boleh dianggap sepele oleh Uber Technologies Inc dan Grab.

Walau masih belum memberitahukan waktu dan lokasi yang tepat untuk melakukan ekspansi, Nadiem Makarim, CEO Go-Jek menyebut jika beberapa negara yang terpilih mempunyai populasi yang besar dan mau menerapkan pembayaran tunai.

Baca Yuk Bandingkan Fitur Pembayaran NonTunai Antara Gojek dan Grab

Jelaslah jika layanan pembayaran digital Go-Jek telah menjadi bagian penting tentang ekspansi perusahaan ke berbagai pasar baru. Sedangkan Grab yang merupakan layanan transportasi online yang bermarkas di Singapura telah ditopang dengan investasi besar yang berasal dari SoftBank Group Corp, serta China Didi Chuxing. Grab pun secara agresif meluaskan layanananya di Indonesia.

Grab sendiri sudah ada di 7 negara, sang CEO adalah Anthony Tan yang juga merupakan sahabat Makarim ketika mengambil kelas di Harvard Business School. Bisa dibilang kali ini 2 teman kuliah ini bersaing bukan hanya di negara asal mereka.

Dilansir dari Tempo.com, negara yang memiliki populasi paling besar di Asia Tenggara setelah Indonesia adalah Filipina, Vietnam serta Thailand . Bisa jadi inilah sasaran Gojek selanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.