Berita Nasional Terpercaya

Merajut Asa dari Tren Hijab yang Melanda

0

Bernas.id – Berawal dari keinginannya untuk membiayai kuliah, Ajeng (22) mencoba keberuntungannya di dunia fesyen hijab. Pada awalnya mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika Universitas Indraprasta semester tujuh ini memilih untuk mengajar bimbingan belajar privat untuk mendapatkan penghasilan. Hingga seorang teman membisikkannya untuk mencoba usaha jualan hijab yang sedang menjadi tren masyarakat saat ini.

Mendapat saran dari temannya, Ajeng langsung memutuskan untuk terjun ke dunia fesyen hijab. Melalui instagramnya, ia memasarkan produk-produk mulai dari hijab, outfit dan pakaian islami lainnya kepada masyarakat Indonesia pengguna internet. Sebagai seseorang yang aktif menggunakan media sosial saat ini, baginya melakukan bisnis hijab ini secara online bukanlah suatu hal yang sulit.

Bisnis ini telah dimulai oleh Ajeng semenjak dirinya duduk di semester lima perkuliahannya. Pada awalnya ia memasarkan produknya kepada teman-teman dekat di kampus dan di sekitar rumahnya. Kini yang membeli produknya sudah ada yang berasal dari luar kota dan bahkan luar pulau Jawa untuk memesan produk hijab dan outfit yang Ajeng jual.

Harga untuk setiap penjualan produknya beragam. Mulai dari harga Rp40.000 sampai Rp120.000 untuk setiap produk dalam toko online-nya. Beragam model dan pemberian harga diskon yang ditawarkannya membuat toko online-nya dilirik banyak orang yang ingin tampil fashionable tapi juga menutup aurat.

Karena pekerjaannya saat ini yang menjadi mahasiswa di Jakarta, waktu yang ia punya cukup terbatas. Ini pun mempengaruhi penghasilan yang Ajeng dapatkan dari penjualan hijab dan outfit-nya ini. Jika ia jarang aktif memasarkan, ia hanya bisa mendapatkan keuntungan 100-200 ribu per bulan. Jika ia sedang aktif memasarkan, ia bisa mendapatkan keuntungan sampai dengan lebih dari 500 ribu rupiah untuk sebulan. Bahkan dari penghasilan toko onlinenya ini dirinya juga pernah menjadi salah satu sponsor yang ikut dalam suatu kegiatan temannya.

Dengan penghasilan yang didapatkan dari bisnis ini, kini dirinya bisa membiayai biaya kuliahnya sendiri setiap semesternya. Bahkan dirinya juga membuka kesempatan untuk siapapun yang ingin berbisnis hijab dan outfit ini dengan menjadi reseller ataupun dropshiper. Bagi yang ingin melihat produk hijab dan outfit yang dijual Ajeng ataupun yang ingin berbisnis seperti Ajeng, bisa cek di instagram @oktianarahajeng. Kini Ajeng telah berhasil untuk membiayai kuliahnya sendiri dari bisnis yang ia coba kembangkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.