Berita Nasional Terpercaya

Inilah Sebab Utama Anak Harus Sarapan

0

Bernas.id ? Jangan pernah biarkan anak yang kita sayangi melewatkan sarapan. Salah satu sebabnya adalah nutrisi yang diperlukan setiap harinya dapat mendukung berkembang fisik dan pikiran mereka.

 Dalam penelitian yang dirlis oleh British Journal of Nutrition yang mendapatkan hasil jika 31,5% anak yang tak sarapan maka akan kehilangan yodium, kalsium dan asam folat yang berasal dari takaran yang telah direkomendasikan ahli gizi dalam setiap harinya.

Penelitian ini jelas memberikan fakta bila sarapan merupakan kunci agar orang tua bisa memastikan jika sang anak ketika memeroleh seluruh nutrisi yang diperlukan seperti asam folat yang dibuthkan pertumbuhan kalsium dan genetic atau zat besi yang dapat mendukung fungsi tiroid.

Untuk anak yang berusia 4-10 tahun sebaiknya jumlah kalori dalam menu sarapan ialah 100 kalori yang terdiri dari kandungan kalsium, asam folat dan vitamin C yang lebih tinggi dari nutrisi lain. Sedangkan untuk berusia 8-11 tahun terkandung nutrisi yang terdiri dari kalsium yang dapat mendukung kekuatan dan pertumbuhan tulang.

Memang betul membujuk anak untuk sarapan bukanlah hal yang susah, tetapi jika dapat mengakalinya dengan menggunakan menu favoritnya sebagai sarananya maka sang buah hati pun akan rajin sarapan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.