Berita Nasional Terpercaya

3 Tips Supaya Minyak Goreng Tidak Mudah Keruh dan Menghitam

0

Bernas.id – Apakah kamu merasa jengkel disaat menggoreng hanya satu atau dua kali saja tapi minyak yang digunakan untuk menggoreng sudah keruh dan juga menghitam? Minyak goreng memang sangat penting untuk memasak karena hampir selalu dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Pemakaian minyak goreng yang benar harus diperhatikan. Sebenarnya ada caranya untuk menggunakan minyak berkali-kali namun tak membuatnya keruk dan menghitam. Inilah 3 cara untuk membuat minyak goreng tidak mudah keruh dan menghitam.

Memilah terlebih dahulu bahan yang akan digoreng

Terdapat beberapa bahan ketika digoreng malah membuat minyak menjadi keruh. Sebagai contoh makanan manis, ikan, makanan berbumbu dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, masaklah makanan tersebut di akhir untuk menghindari minyak menjadi kotor atau keruh pada awal penggorengan.

Menggoreng dengan menggunakan api kecil atau sedang

Di saat menggoreng sebaiknya hindari memakai api yang terlampau besar karena bisa menjadikan minyak mudah keruh dan menghitam. Pakailah api kecil atau sedang supaya gorengan dapat matang dengan sempurna dan minyak pun awet bersihnya.

Simpan minyak dengan benar

Menyimpan minyak dengan benar adalah hal yang harus dilakukan untuk menjaga kualitas minyak tetap dalam keadaan baik. Jangan pernah menyimpan minyak di tempat yang terbuka dan panas, akan lebih baik jika disimpan dalam keadaan tertutup dengan suhu ruangan atau dingin.

Itulah itulah 3 tips untuk membuat minyak goreng tidak mudah keruh dan juga menghitam. Selain dapat membantu kita dalam menghemat pemakaian minyak, kesehatan keluarga pun dapat selalu terjaga dengan baik karena terhindar dari pemakaian minyak goreng yang hitam dan keruh. Selamat mencobanya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.