Berita Nasional Terpercaya

Keren! Jembatan Kaca di Malang Jadi Tujuan Wisata Baru

0

Bernas.id ? Tiongkok memang sudah meresmikan jembatan kaca paling tinggi dan panjang di dunia dengan panjang 430 meter. Ternyata di Indonesia tepatnya di Malang juga ada. Meski tak sepanjang yang ada di Tiongkok, jembatan ini telah mampu menarik perhatian karena menjadi pelopor jembatan kaca di Indonesia. Jembatan kaca tersebut bernama jembatan NGalam.

Dengan panjang 25 meter, jembatan yang berada di antara Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni.  Memang selama ini 2 kampung tersebut merupakan objek wisata untuk para penikmat fotografi. Dengan adanya tambahan jembatan kaca, otomatis 2 kampung tersebut telah meramaikan kedua wisata kampung tematik.

Adanya jembatan itu adalah titik cerah untuk pertumbuhan UMKM sekitar. Adanya potensi UMKM bisa mengoptimalkan laju ekonomi masyarakat sekitar. Memang sejak kampung Tridi dan Kampung Warna-Warni dibuat menjadi menarik dengan berbagai warna dinding yang meriah, 2 kampung yang semula kumuh menjadi lebih menarik untuk dilihat.

Tentu saja dengan adanya jembatan kaca, stigma yang dahulunya kampung negatif dan kumuh telah hilang. Terlebih lagi jembatan kaca mampu sebagai penarik perhatian wisatawan bukan hanya lokal tetapi mancanegara.

Bukan hanya itu saja, adanya Kampung Biru Arema pun akan menambah kemeriahan kota Malang. Oiya guys, untuk kalian yang ingin berwisata ke Malang jangan lupa mampir ke jembatan kaca ini yah. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.