Berita Nasional Terpercaya

Ini Sebabnya Bau Durian Tajam dan Menyengat

0

Bernas.id ? Bau durian yang sangat tajam membuat buah ini dilarang memasuki berbagai transportasi umum serta beberapa hotel. Namun kini hal itu hanya menjadi kisah lama, karena masalah tersebut telah terpecahkan oleh tim saintis di Singapura.

Bau tajam dari durian disebabkan oleh gen, kemungkinan di masa depan aka nada durian yang tak berbau atau tak terlalu tajam menusuk hidung. Tentu saja hal tersebut menimbulkan pro dan kontra, tak sedikit orang yang menilai jika durian menjadi unik karena baunya yang tajam.

Bahkan Richie Liang, warga Singapura lewat akun Facebooknya menulis jika durian yang tak berbau sama seperti manusia yang tidak memiliki roh.

Meski banyak pro dan kontra, penelitian ini dilakukan selama 3 tahun dalam memecahkan misteri bau durian. Untuk mendapatkan hasil yang lengkap, Anda dapat melihatnya dalam Jurnal Nature Genetics.

 ?Analisis kami mendapatkan hasil bahwa volatilitas produksi sulfur pada durian memiliki tingkat yang sangat tinggi, yang menerangkan mengapa bagi sebagian orang bau durian seperti bau sulfur,? ucap Patrick Tan yang merupakan anggota tim tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.