Berita Nasional Terpercaya

Hilangkan Stress dengan Mencuci Piring?

0

Bernas.id ? Belum lama ini dilakukan sebuah penelitian menarik tentang manfaat cuci piring untuk redakan stress. Lho kok bisa?

Fakta itu diungkapkan oleh Adam Hanley bersama teman satu timnya yang berada di Florida State University, Amerika Serikat. Ia pun menambahkan jika mencuci piring mempunyai efek meditasi dimana kita akan fokus pada pikiran dan emosi ketika melakukannya.,

Adam pun melakukan penelitian tersebut dengan 51 pastisipan yang merupakan siswa di sebuah SMA di Amerika. Di saat para partisipan mencuci piring, mereka akan memusatkan perhatian pada bau sabun, kemudian suhu air yang mengalir  di keran dan juga seluruh elemen piring atau gelas.

Alhasil, 27 persen siswa yang pada awalnya gugup berangsur membaik dengan perasaan yang ceria, Perubahan itu berlangsung signifikan walaupun secara perlahan-lahan.

Bila dilakukan secara sadar, mempunyai pengaruh yang positif dan penuh perhatian. Ada mengklaim jika cuci piring dapat meredakan stress, marah atau kecewa dengan cara yang efektif.

Mengetahui fakta tersebut, tak ada salahnya kita mulai lebih rajin membersihkan piring. Anda ingin segera membuktikannya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.