Berita Nasional Terpercaya

Terungkap! Inilah 3 Tip Memilih Busana Kerja untuk Wanita Berhijab agar Selalu Tampil Trendi

0

Bernas.id – Sebagai wanita karir terutama berkarir di Ibukota Jakarta, penampilan dalam berbusana kerapkali dijadikan tolok ukur. Banyak sekali wanita karir yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi membeli baju untuk menunjang penampilannya saat ke kantor. Bahkan, ada wanita yang setiap minggunya membeli baju agar selalu tampil beda di setiap harinya saat di kantor.

Apakah tidak boleh bergaya saat ke kantor? Jelas sangat boleh. Apalagi bekerja di kantor media seperti saya yang tidak menuntut memakai kemeja atau celana bahan di setiap harinya namun cenderung ?dibebaskan? untuk memakai baju yang disuka seperti memakai celana jeans dan kaos, serta memakai sneakers pun tak masalah.

Lalu bagaimana sih tip memilih baju kerja untuk wanita berhijab agar selalu tampil trendi? Simak jawabannya berikut ini:

1. Pilihlah Baju yang ?Kamu Banget?

Maksudnya memilih baju yang ?kamu banget? adalah memilih baju yang nyaman untuk kegiatan di kantor kamu sehari-hari. Jika memang kerjaan kamu menuntut untuk beraktivitas di luar seperti reporter yang harus liputan di sana sini, maka pilihlah baju yang sederhana, mudah menyerap keringat, dan karena berhijab tentunya baju tersebut tidak menerawang. Jadilah dirimu sendiri, karena yang tahu kenyamanan yang ada pada dirimu adalah dirimu sendiri.

2. Pilihlah Warna-warna yang ?Aman? untuk Dipakai Kerja

Untuk beraktivitas di kantor sebaiknya pilihlah warna-warna  busana yang ?aman? untuk dikenakan. Maksudnya, pilihlah warna-warna yang soft atau warna-warna dasar seperti: hitam, putih, dan warna pastel seperti pink muda, ungu muda, dan hijau toska. Kenapa? Karena warna-warna demikian tidak berlebihan, dan akan gampang untuk dikombinasikan dengan hijab polos maupun hijab motif. Warna-warna soft dan dasar juga tidak akan ?mencolok? bagi siapapun yang melihatnya. Beda dengan jika kamu ingin menghadiri pesta, memakai warna bold serta mencolok justru membuat penampilan kamu makin oke.

3. Tetap Perhatikan Ukuran Tubuh

Jika kamu adalah termasuk orang yang bertubuh gemuk, maka jangan memakai baju yang ketat karena kamu memakai hijab. Apalagi memakai celana legging dengan blouse yang pendek, untuk orang yang bertubuh gemuk, jelas itu tidak dianjurkan. Saran untuk badan yang berukuran gemuk pilihlah tunik yang panjangnya sampai selutut. Tunik termasuk salah satu outfit yang gampang dipadupadankan. Dan untuk yang bertubuh kurus, sebaiknya juga jangan memakai baju yang ngepas di badan. Pilihlah baju yang sedikit longgar agar tubuh kurusmu sedikit tertutupi.

Kunci memilih baju kerja wanita gemuk adalah dengan memilih ukuran yang sedikit lebih besar. Sehingga busana dengan ukuran tersebut akan membuat tubuh terlihat lebih kecil. Jika kamu tidak tinggi, lebih baik kamu perlu memakai ukuran busana yang sedikit ketat dan tetap memperlihatkan leher, lengan dan mata kaki. Dengan bantuan sepatu tinggi, kamu bisa menyamarkan tubuh mungilmu.

Sekian 3 tip dalam artikel ini. Semoga bermanfaat bagi kamu para wanita berhijab untuk tampil trendi saat ke kantor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.