Berita Nasional Terpercaya

Berdekatan Singapura dan Malaysia, 2 Daerah di Indonesia Ini Bakal Jadi Magnet Wisata

0

Bernas.id ? Pemerintah Indonesia bekerja keras mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Indonesia. Target pemerintah adalah 15 juta wisman setahun.

Promosi wisata di Batam dan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau semakin gencar. Diungkapkan Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani Mustafa, apabila wisata dua daerah ini digarap dengan serius maka sangat potensial mendongkrak kunjungan wisman ke Indonesia. Lokasi Batam dan Bintan relatif dekat dengan dua negara tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia.

“Batam dan Bintan memiliki posisi yang sangat strategis dan potensial untuk mewujudkan target agar jumlah wisman bisa mencapai 15 juta orang pada tahun ini,” terangnya di Singapura, Minggu (15/10/17).

Tak diam begitu saja, Kemenpar sedang menggandeng para pelaku industri pariwisata di Batam dan Bintan untuk bekerja sama menawarkan paket promo wisata untuk wisatawan asal Singapura dan Malaysia. Paket promo wisata yang digalakkan Kemenper ini merupakan bagian dari program cross border tourism.  

Paket promo ini berupa diskon atau potongan harga saat liburan di hari kerja atau weekdays. Rizky menjelaskan promo wisata saat weekdays dengan alasan masih kecilnya jumlah kunjungan wisatawan asal Singapura dan Malaysia saat waktu tersebut. Kemenpar terus mengembangkan daerah-daerah yang memiliki potensi wisata Indonesia selain Bali.

Ada berbagai tempat wisata di Batam yang menarik, yakni Ocarina Park, Pantai Melayu, Pantai Tanjung Bemban. Sedangkan, di Bintan ada Pantai Trikora, Pulau Penyengat, waduk di Binta Resort.

Leave A Reply

Your email address will not be published.