Berita Nasional Terpercaya

Main Video Game Bikin Performa Seksual Pria Jadi Menurun? Lihat Faktanya

0

Bernas.id ? Walaupun penelitian menyebutkan jika bermain video game dapat merugikan kesehatan tetapi nyatanya masih ada sedikit manfaat yang diperoleh. Fakta ini tentu sangat mengejutkan!

Nyatanya, pakar kesehatan yang berasal dari Sapienza University of Rome di Italia memberikan kenyataan jika main video game bisa mencegah ejakulasi dini. Tetapi di lain pihak juga bisa mengurangi gairah seks pria.

Dari penelitian yang dirilis pada judul Sexual Medicine, dari 600 pria yang memiliki usia 16-50 tahun. Ternyata dari peserta tersebut terdapat pria yang gemar bermain game paling tidak satu jam setiap hari terbukti bisa terhindar dari ejakulasi dini.

Namun sayangnya, video game mempunyai efek yang buruk bagi pria yakni tingkat libido yang rendah. Para peneliti pun berpendapat jika hiburan elektronik seperti video game dapat memengaruhi gairah seksualitas pria, terlebih lagi gairah berhubungan intim yang menurun.

Salah satu sebabnya karena stimulasi hormon dopamine yang berlebih. Hormon ini memang keluar di saat pria bermain video game serta orgasme. Jika hormon ini keluar terlalu banyak di saat bermain game mengakibatkan gairah seksual menjadi lebih rendah.

Namun, penelitian ini masih sangat awal dan masih benar-benar harus memperoleh banyak pembuktian di dalam hubungan antara video game serta seksualitas. Peneliti pun akan segera melaksanakan penelitian yang lebih dalam untuk memperoleh hasil yang akurat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.