Berita Nasional Terpercaya

Suka Dijadikan Camilan, 2 Biji ini Ternyata Memiliki Manfaat Kesehatan Kulit

0

Bernas.id – Selain sayuran dan buah, biji-bijian mempunyai kandungan gizi tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Jenis biji-bijian dan kacang-kacangan yang baik untuk kulit seperti biji bunga matahari dan biji labu kuning.

Mau tahu apa saja manfaat yang diperoleh dari dua biji ini? Simak penjelasan di bawah ini.

  • Biji bunga matahari

Biji bunga matahari dapat diolah dalam beberapa produk seperti halnya kuaci minyak biji bunga matahari ataupun susu. Biji bunga matahari mengandung vitamin A, B1, B2, B3, kalium, tembaga, magnesium, mangaan, zat besi, selenium, mineral, seng, asam lemak, esensial, omega 6 dan protein.

 

  • Biji labu kuning

Biji ini kaya akan kandungan vitamin C, E, B1, B2, B3, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, selenium, seng, asam lemak, omega 3, omega 6, serta protein. Biji labu kuning bila dikonsumsi sebagai camilan kuaci yang juga lezat untuk dimakan.

Asam lemak omega 3 dan 6 sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Sedangkan vitamin B dapat membantu untuk meringankan stress dan menurunkan dampak radikal bebas.

Itulah 2 manfaat yang diperoleh dari biji bunga matahari dan biji labu kuning. Namun perlu diingat, pilihlah camilan kuaci ini yang tak mempunyai kandungan garam yang tinggi. Sebaiknya memilih yang terasa tawar demi mendapatkan manfaat kesehatan yang tinggi. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.