Berita Nasional Terpercaya

Menikmati Indahnya Salah Satu Kabupaten di Jawa Barat, Mau Ikut?

0

Bernas.id – Garut adalah sebuah Kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten ini memiliki sejuta keindahan dari panaroma alam yang menakjubkan. Selain dari tempat yang sudah terkenal masih banyak yang tersembunyi dan masih banyak orang yang belum mengetahui akan pesona dari tempat keren yang ada di Garut. Garut punya banyak pilihan objek wisata keren, mulai dari pegunungan, pantai, situs bersejarah, spot foto kekinian, pemandian air panas, sampai wisara kuliner yang bisa memanjakan liburanmu.

Jika kamu berencana untuk berwisata ke Garut, jangan khawatir akan keindahannya. Kabupaten ini menawarkan banyak wisata pilihan untuk kamu dikunjungi bahkan dalam satu kawasan sekaligus. Berikut ini adalah pilihan-prilihan wisata yang bisa dikunjungi :

1. Pegunungan

Untuk kamu yang ingin menikmapi kenampakan pegunungan, mungkin sudah tidak asing dengan Gunung Papandayan yang sudah terlebih dahulu terkenal dengan hutan mati atau Edelweis-nya. Namun di sekitar kawasan Gunung Papandayan sekarang ada spot-spot baru yang juga bisa kamu explore secara bersamaan. Ada dusun kopi tempat yang cocok untuk ngopi dan hang out bareng, lesure park juga termasuk Papandayan Camping Ground.

Sedangkan untuk kamu pecinta ketinggian, wisata pendakian yang bisa kamu nikmati adalah Gunung Guntur dan Cikuray. Gunung Guntur mewarkan landscape kota Garut dan city light Kota Garut, disana adrenalinmu akan tertantang dengan trek batuan pasir bahkan kamu bisa merasakan berseluncur dalam batuan pasir. Tidak jauh beda dengan Guntur, Cikuray memiliki keindahan samudera awannya, namun untuk bisa merasakan panorama tanah di atas awan tersebut, kamu harus melewati trek yang mempertemukan dagu dengan lutut. Selain gunung-gunung tersebut, Gunung Garut lainnya yang bisa kamu jadikan untuk objek pendakian adalah Gunung Karacak, Lunggarjati atau Gunung Piramida.

2. Pantai

Garut selatan memiliki pantai-pantai indah yang bisa kamu explore secara sekaligus karena jaraknya yang tidak cukup jauh, seperti pantai Sayang Heulang dan Santolo. Pantai lainnya ada Ranca Buaya yang juga tak kalah indah. Bahkan jika kamu berencana meng-explore daerah Garut selatan, bukan hanya pantai yang bisa kamu dapati, tetapi juga curug atau air terjun sampai bukit lembah hijau membentang juga puncak guha.

3. Situs Sejarah

Untuk kamu pecinta sejarah dan ingin mempelajari peninggalan zaman dulu, ada baiknya jika mengunjungi Candi Cangkuang yang terletak di Kecamatan Leles. 

4. Pemandian Air Panas

Pemandian air panas ini sudah sangat familier bagi wisatawan daerah, luar daerah sampai mancanegara. Ada dua pilihan tempat pemandian air panas, ada kawasan Cipanas yang terletak di Kecamatan Tarogong dan Darajat yang terletak di Kecamatan Pasirwangi. Keduanya menawarkan sensasi berenang langsung dari sumber mata airnya dengan panorama alam di sekelilingnya.

5. Talaga Bodas

Talaga bodas adalah tempat yang tak kalah keren lainnya yang ada di Kabupaten Garut utara tepatnya di Kecamatan Wanaraja. Talaga Bodas jika dalam bahasa Indonesia artinya danau putih, disini pun para wisatawan bisa menjumpai belerang dan tempat pemandian air panas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.