Berita Nasional Terpercaya

Wah, Hotel Ini Bagian Dalamnya Mirip Ruang Penjara

0

Bernas.id ? Di kalangan pelancong lintas negara, ada sebuah tempat yang menyandang julukan Hilton Bangkok. Bukan, tempat itu bukanlah Hotel Hilton cabang Thailand atau semacamnya, melainkan julukan untuk penjara Bang Kwang yang kebanyakan dihuni oleh napi-napi kelas kakap. Warga negara asing yang ketahuan menyelundupkan narkoba juga turut menjadi penghuni kompleks tahanan ini.

Namun di Bangkok sendiri, ternyata memang ada hotel yang bernuansa layaknya penjara. Hotel unik tersebut adalah Sook Prison yang baru mulai beroperasi sejak pertengahan tahun ini. Menurut liputan South China Morning Post, hotel berlantai empat ini didirikan oleh pasangan suami-istri Sittichai Chaivoraprug and Piyanat Teekavanich.

Sittichai dan Piyanat dikabarkan berminat mendirikan hotel bertema penjara sebagai wujud kecintaan mereka terhadap film The Shawshank Redemption. Film Hollywood produksi tahun 1994 yang mengisahkan seseorang yang mempelajari banyak hal di dalam penjara sebelum kemudian melarikan diri.

Begitu pengunjung masuk ke dalam hotel ini, maka mereka akan langsung disuguhi suasana layaknya penjara. Masing-masing kamar berukuran relatif sempit dengan pintu terali dan wastafel yang menyatu dengan kamar tidur. Para tamu hotel juga dibekali dengan seragam berwarna loreng-loreng hitam putih layaknya seragam tahanan.

Namun, biarpun didesain layaknya penjara, bukan berarti kondisi di dalam hotel ini sendiri benar-benar seram layaknya penjara sungguhan. Pasalnya di hotel ini, para tamu akan disuguhi dengan makanan dan minuman yang menggoyang lidah seperti kopi, jus kelapa, sop tom yam udang, hingga wafel. Tamu-tamu hotel juga bisa menikmati pemandangan indah yang penuh dengan gemerlapan lampu di teras atap.

Jika Anda kebetulan memiliki rencana untuk berwisata di Bangkok sambil mencari tempat penginapan yang lain daripada yang lain, tidak ada salahnya anda mencoba untuk menginap di Sook Prison. Hotel ini menetapkan tarif menginap mulai dari 1.800 baht per malamnya untuk kamar yang ditempati dua orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.