Berita Nasional Terpercaya

Percaya Karma, Seorang Pelayan di Sebuah Restoran Mengembalikan Uang Sebesar Gajinya Setahun MiliK Pengunjung yang Ketinggalan

0

CALIFORNIA, HarianBernas.com – Pernahkah Anda menemukan setumpuk uang? Anda menemukannya? Lalu apa yang Anda lakukan?

Seorang pelayan restoran di California, Amerika Serikat, yang diketahui bernama Brian Geery, 33 tahun, mengembalikan uang sejumlah Rp 444 juta milik sebuah keluarga yang sebelumnya makan di restoran bernama Applebee tersebut.

Uang sebanyak itu setara dengan gaji sang pelayan selama 1 tahun.

Geery mengungkapkan ia melihat sebuah kantong di atas meja selepas sebuah keluarga selesai makan di meja tersebut. Lantas ia memperlihatkan kantong tersebut kepada manajernya. Manajernya pun berkata barangkali isi kantong tersebut merupakan obat sebab bentuknya seperti itu. Sang manajer lalu menyuruh Geery untuk membuka kantong itu.

“Aku hampir tidak percaya. Aku belum pernah melihat uang sebanyak ini” papar Geery, seperti yang dikutip situs Emirates 247.

Direktur restoran tempat Geery bekerja pun mengungkapkan, karyawannya tersebut menolak untuk memperoleh imbalan dari keluarga yang uangnya sempat ketingalan itu.

“Ia hanya bilang, ia mengembalikan duit itu lantaran itu merupakan yang harus ia lakukan dan ia tak ingin perbuatan baiknya  itu malah dicampuri hal lain,” ungkap Carrie Hellyer,selaku direktur restoran Applebee.

Geery yang telah  bekerja di restoran itu selama 10 th mengungkapkan bahwa ia percaya dengan karma. “Aku sangat percaya dengan karma. Kita memperlakukan orang lain sama dengan apa yang kita ingin orang lain lakukan terhadap kita,” tutur Geery.

Uang  itu lalu diambil alih polisi hari itu juga. Saat keluarga itu menelepon polisi buat melaporkan kehilangan, polisi lalu mengungkapkan duit mereka telah ada di kantor polisi.

Luar biasa bukan? Bagaimana dengan anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.