Berita Nasional Terpercaya

Jangan Pasrah dengan Keadaan, Inilah 5 Cara Tepat Memperoleh Ide Startup

0

Bernas.id ? Keberhasilan startup berasal dari ide yang simpel. Walaupun begitu, di saat ide untuk mendirikan startup susah diperoleh, apakah Anda memilih ide yang mudah dan menjanjikan, ide yang penuh dengan pendekatan sistematis dan teknis atau langsung pasrah dengan keadaan?

Jangan bingung lagi, yuk baca artikel ini untuk mengupas 5 cara dalam memperoleh ide startup.

1. Susun list daftar ide

Ide sering kali muncul secara spontan, karena itu pastikanlah jika ide itu dapat masuk di akal. Cara paling mudah adalah menyusun berbagai ide yang muncul di kepala dan susunlah ke dalam sebuah list. Nantinya bila aa yang menempel di dalam pikiran dan sangat mungkin untuk direalisasikan maka pilihlah ide tersebut.

2. Carilah passion

Setelah memperoleh ide maka kini saatnya mendapatkan passion tentang ide tersebut. Tak sedikit para entrepreneur yang mengalami masa sulit untuk mendapatkan passion dengan ide tersebut. Biasanya yang masih berpegang teguh dengan passion tersebut akan sukses dikemudian hari.

3. Lakukan pengumpulan data, riset dan informasi sebanyak-banyaknya

Melakukan pengumpulan informasi serta data dan lemparkanlah kepada keluarga dan sahabat. Lihatlah bagaimana masukan dari mereka dan kembangkanlah sejak membuat produk.

4. Lakukan validasi dengan berbicara pada target pasar

Memastikan produk atau layanan sudah tepat sasaran maka Anda harus berbicara langsung dnegan target pasar. Carilah apa kesulitan serta keinginan dari mereka yang berhubungan dengan ide tersebut. Dengan melakukan ini, Anda pun dapat langsung memvalidasi ide dan mmperoleh target pasar yang benar.

5. Kembangkan ide

Ide yang baik tak dapat langsung cepat tumbuh dengan baik. Dibutuhkan proses dan waktu yang tepat supaya ide tersebut bisa tumbuh dengan benar. Ide pun dapat berubah sesuai dengan kondisi yang dialami, karena itulah seorang entrepreneur jangan terlalu memaksakan ide awal startup. Cobalah untuk fleksibel dengan keadaan yang ada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.